Lawang Park Membara, Tujuh Bangunan Hangus Dilalap Api


Kamis, 29 Agustus 2019 - 16:57:08 WIB
Lawang Park Membara, Tujuh Bangunan Hangus Dilalap Api DILALAP API – Tujuh bangunan objek wisata di Lawang Park hangus dilalap si jago merah Kamis (29/8) dinihari. DAYAT

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak kurang tujuh unit bangunan yang berada pada objek wisata Lawang Park hangus terbakar dilalap sigulambay, Kamis (29/8) dini hari pukul 02.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, M Lutfi mengatakan, paska mendapatkan laporan pihaknya langsung mengerahkan tiga unit Mobil pemadam kebakaran.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.30 oleh tim Damkar Agam sebanyak bersama-sama dengan Karyawan Lawang Park. Tujuh bangunan tidak bisa terselamatkan, namun bisa diantisipasi,” katanya.

Ia menjelaskan, menurut keterangan saksi diperkirakan api berasal dari akibat konsleting listrik atau harus pendek. Pertama kali Api diketahui pertama sekali oleh Zainal, 53 thn, piliang, Kampung Gadang Kecamatan Pariaman Timur. “ Saksi bersama rekan yang bernama Masrialdi, ridwan, dan Aan. Mendengar suara berderik dan dilihat ke arah luar terlihat api yg sudah besar di bagian galeri kantor,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Agam AKBP Ferry Suwandi mengatakan, dari taksiran Sedangkan kerugian diperkirakan lebih kurang Rp250.000.000 (dua ratus lima puluh juta rupiah).

“Bangunan sebanyak 7 unit dengan ukuran 4x6 M terbuat dari semi permanen yang dinding papan dengan atap daun rumbio. Untuk pastinya penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan,” jelasnya. (h/yat)

 

loading...
Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]