PLN Sumbar Kembali Sumbang Kontainer Sampah ke Pemko Padang


Jumat, 30 Agustus 2019 - 11:07:13 WIB
PLN Sumbar Kembali Sumbang Kontainer Sampah ke Pemko Padang Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar, Remialis mewakili jajaran manajemen PLN UIW Sumbar kepada Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul pada acara Apel Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup di tingkat Kota Padang Tahun 2019, PT PLN UIW Sumbar turut serta berkontribusi dengan penyerahan CSR dalam bentuk kontainer sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang (29/8).
Bantuan senilai Rp 90 Juta dalam bentuk 4 unit kontainer sampah secara simbolis diserahkan oleh Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar, Remialis mewakili jajaran manajemen PLN UIW Sumbar kepada Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul pada acara Apel Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Padang. Acara yang dihelat di halaman kantor Balai Kota Padang tersebut dipimpin oleh Sekda Kota Padang yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Ir. H. Mairizon, M.Si beserta sejumlah pimpinan dan perwakilan dari dinas-dinas di lingkungan pemerintah beserta segenap petugas kebersihan di lingkungan Kota Padang.  
Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar, Remialis menuturkan, program CSR ini adalah program bentuk tanggung jawab sekaligus bukti nyata peran serta PLN dalam usaha-usaha terkait konservasi lingkungan, salah satunya terkait  kebersihan lingkungan.
“Penyerahan bantuan kontainer sampah ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Kami (PLN) melalui program CSR dalam rangka turut serja menjaga lingkungan di sekitar kita tetap bersih dan tertata," ujar Remialis.
Bantuan kontainer sampah tersebut langsung mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul yang hadir memimpin jalannya apel mewakili Walikota Padang. Amasrul mengutarakan apresiasinya sekaligus mengajak seluruh instansi di lingkungan Kota Padang turut serta aktif dalam usaha menjaga kebersihan lingkungan.
“Kami mewakili segenap masyarakat dan pemerintah Kota Padang ingin menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada PLN atas kesediaannya dalam menyediakan Tempat Pembuangan Sementara dalam bentuk kontainer sampah ini. Kami berharap langkah PLN ini juga dapat menjadikan motivasi bagi kita semua dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita,” ungkap Amasrul.
Kontainer-kontainer sampah bantuan dari PLN tersebut rencananya akan ditempatkan pada tempat-tempat strategis guna mengakomodir tempat pembuangan sampah yang dekat dengan masyarakat.
 “Sesuai misi perusahaan Kami, (PLN) siap mendukung program Dinas Lingkungan Hidup dalam langkahnya untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat serta sampah di Kota Padang dapat terakomodir dengan baik sehingga tidak menimbulkan polusi di lingkungan sekitar kita,” Sambung Remialis. (*)

 

Reporter : Rel /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Desember 2019 - 13:32:40 WIB

    Siaga Nataru, PLN UIW Sumbar Siapkan Ribuan Petugas

    Siaga Nataru, PLN UIW Sumbar Siapkan Ribuan Petugas PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menyiagakan personel jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Setidaknya, ribuan personel dipersiapkan untuk melayani masya.
  • Sabtu, 26 Oktober 2019 - 18:23:41 WIB
    Meriahkan Hari Listrik Nasional ke-74

    Ratusan Pegawai PLN Sumbar Gowes Keliling Kota

    Ratusan Pegawai PLN Sumbar Gowes Keliling Kota PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka memeriahkan Hari Listrik Nasional ke-74 yang jatuh pada 27 Oktober 2019, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat menggelar Funbike PLN Grup, Sabtu (26/10) pagi..
  • Jumat, 05 Juli 2019 - 15:31:27 WIB

    Palayanan Air Bersih di Pusat Kota Padang Terganggu Gara-gara Gardu PLN Dekat IPA PDAM Terbakar

    Palayanan Air Bersih di Pusat Kota Padang Terganggu Gara-gara Gardu PLN Dekat IPA PDAM Terbakar PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pelayanan air bersih kepada sebagian warga kota Padang terganggu akibat terputusnya aliran listrik. Hal ini disebabkan trafo listrik dekat IPA PDAM Gunung Pangilun terbakar siang tadi, Jumat (5/7).
  • Jumat, 26 April 2019 - 16:02:02 WIB

    PLN Jangan Padamkan Listrik Selama Ramadan

    PLN Jangan Padamkan Listrik Selama Ramadan PADANG,HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang meminta kepada PLN, tidak memadamkan listrik saat bulan suci Ramadhan yang tak lama lagi..
  • Jumat, 28 September 2018 - 09:57:49 WIB

    PLN Serahkan Bantuan CSR ke Masjid dan Mushala

    PLN Serahkan Bantuan CSR ke Masjid dan Mushala PADANG, HARIANHALUAN.COM-PLN Wilayah Sumbar tidak pernah berhenti menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Setelah memberikan bantuan CSR terhadap masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai pada awal bulan lalu, P.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM