Marching Band Gita Jam Gadang Tampil Mengagumkan di KBN X  Padang Panjang 


Jumat, 30 Agustus 2019 - 12:20:49 WIB
Marching Band  Gita Jam Gadang Tampil Mengagumkan di KBN X  Padang Panjang  Marching Band Gita Jam Gadang (MBGJG) Kota Bukittinggi tampil mengagumkan ddi Padang Panjang. GATOT

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM- Marching Band Gita Jam Gadang (MBGJG) Kota Bukittinggi tampil mengagumkan dalam Karnaval Ragam Budaya Nusantara  Kemah Budaya Tingkat Nasional ke-X Tahun 2019 di Lapangan Anas Karim Kota Padang Panjang, Kamis (29/8).

 Setelah star pawai karnaval yang dilepas oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran itu berlangsung meriah,  MBGJG yang berada dibelakang barisan Paskibra Kota Padang Panjang langsung menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang sejak pagi sudah memadati jalan yang dilalui pawai karnaval. 

Dengan menggunakan kostum berwarna biru putih, para personil MBGJG ini pun berhasil mencuri ribuan pasang mata di area Panggung Utama, tempat di mana iring-iringan karnaval dimulai. Suara musik lagu perjuangan dan lagu daerah minang yang dibawakan MBGJG, serta harmonisasi antara pemain musik pun berhasil dilakukan oleh para personilnya.

Dalam kesempatan pertama star itu, MBGJG langsung membuat atraksi di depan panggung utama yang disaksikan oleh Forkompinda Kota Padang Panjang dan perwakilan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta tamu undangan lainnya. Pada penampilan pertama MBGJG membawakan empat buah lagu perjuangan dan nasional "Bangun Pemuda Pemudi dan Manuk Dadali yang kemudian dilanjutkan lagu daerah "Mudiak Arau dan Bareh Solok" mewakili lagu daerah minang.

Penampilan MBGJG di Panggung Utama ini pun membuka rangkaian parade karnaval pada siang itu. Setelah tampil memukau di Panggung Utama, para personil MBGJG ini pun langsung melanjutkan kegiatan mereka dengan pawai parade menuju Lapangan Gelangang Olahraga Khatib Sulaiman Bancah Laweh. Sepanjang jalan yang dilalui prrsonil MBGJG menyapa secara langsung para pengunjung yang berada sepanjang jalan yang dilalui. 

Sementara itu, di barisan belakang para peserta parade karnaval lainnya juga turut meramaikan, seperti rombongan peserta Kemah Budaya Nasional dari 34 provinsi Indonesia serta para peserta drumband dari berbagai sekolah, kelompok masyarakat dan barisan SKPD dalam lingkungan Pemko Padang Panjang. 

Tak hanya tampil di depan panggung utama, rombongan MBGJG juga dua kali melakukan pertunjukan sepanjang rute karnaval.  Terakhir MBGJG tampil di Lapangan Sepak Bola GOR Khatib Sulaiman untuk menghibur ratusan masyarakat dan peserta karnaval setelah sampai finish dengan membuat formasi display. 

Ketua Harian MBGJG Bukittinggi, M. Nur Idris menyampaikan apresiasinya  atas penampilan anak binaannya yang tergabung dalam MBGJG.

Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kota Bukittinggi ini juga menyampaikan senang bisa berpartisifasi dalam karnaval Ragam Budaya Nusantara ini di Padang Panjang dan  menyampikan terima kasih kepada Pemko Padang Panjang yang telah mempercayai marchingband MBGJG tampil diajang nasional yang diikuti oleh peserta dari berbagai provinsi itu. 

" Kami sangat senang bisa ambil bagian dan partisifasi di karnaval Ragam Budaya Nusantara ini. Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemko Padang Panjang yang telah mengundang MBGJG untuk tampil di acara karnaval ini. Anak-anak kami Tim MBGJG juga merasa senang bisa berpartisipasi dan memeriahkan ajang nasional ini" ujar M. Nur Idris.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias  yang juga Ketua Dewan Pembina MB GJG,  mengapresiasi penampilan terbaik anak-anak muda ini.  "Atas restu pak Ramlan kami ke sini. Pak Ramlan selama ini   memang selalu mendukung berbagai kegiatan positif   anak muda Bukittinggi," kata M Nur Idris. (dn/gt)

loading...
Reporter : RUDI GATOT /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]