Iqra Chissa: Hipmi Sumbar Dukung MEA Terus Berkelanjutan


Sabtu, 31 Agustus 2019 - 16:20:46 WIB
Iqra Chissa: Hipmi Sumbar Dukung MEA Terus Berkelanjutan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Ketua Hipmi Sumbar Iqra Chissa sangat mendukung pelaksanaan Minang Entrepreneur Award (MEA) yang sudah dua periode berjalan. Dia berharap kegiatan tersebut terus berkelanjutan

"Ada beberapa aspek yang membuat Hipmi sangat mensupport MEA II. Pertama dalam mendorong pertumbuhan pengusaha di Indonesia. Untuk menjadi negara maju harus menjadi 7% sedangkan pengusaha kita masih di angka 3%," jelas Iqra saat jumpa pers persiapan Penyerahan Penghargaan MEA II, Sabtu (31/8).

Kedua, sambung Iqra, melihat tingkat pengangguran di sumbar 2018 meningkat yg didominais DI, DII, DIII dan sarjana. Selebihnya SMK dan SMA. Maka MEA II menjadi salah satu upaya yang sangat bagus.

Ketiga, karena pertumbuhan ekonomi di Sumbar mulai melemah. Hanya di angka 4.7%. Melihat perekonomian yg hanya ditopang oleh ekspor dan pertanian, potensi lain, harus dilirik.


"Salah satu support dari MEA dan PT adalah UKM yg seyogyanya menjadi benteng terakhir. Hipmi sangat ingin berkolaborasi dalam rangka mensukseskan MEA II ini," tutupnya. 

Disamping itu, Ketua panitia yang juga menjabat sebagai rektor Universitas Darma Andalas Deddi Prima Putra mengatakan perlunya program yang terkait dengan enterpreneurship. 


"Pemerintah melalui kemenristekdikti telah banyak membuat program kreatifitas mahasiswa. Mahasiswa diharapkan jadi penggerak. Begitu mereka masuk kepada start-up bisa jadi percepatan mengahsilkan para wirausahaan. Kita berharap Indonesia yang menjadi kawasan terbesar nomor 4 di dunia, bukan lagi menjadi pasar tapi jadi pemain. Kita berharap banyak inovasi dan enterpreneurship yang diciptakan kedepannya," pungkasnya. (*)

loading...
Reporter : Yesi /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 Januari 2019 - 10:12:41 WIB
    ANGKA PENGANGGURAN MASIH TINGGI

    Iqra Chissa : Hipmi Padang Harus Tingkatkan Peran

    Iqra Chissa : Hipmi Padang Harus Tingkatkan Peran PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pengangguran di Sumbar masih didominasi diploma dan sarjana, terutama di perkotaan. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), terutama BPC Hipmi Kota Padang, diminta ikut berperan dalam menekan a.
  • Senin, 18 Desember 2017 - 18:02:28 WIB

    Sah! Iqra Chissa Pimpin Hipmi Sumbar, Bahlil : ini Sudah Konstitusional 

    Sah! Iqra Chissa Pimpin Hipmi Sumbar, Bahlil : ini Sudah Konstitusional  PADANG, HARIANHALUAN.COM – Iqra Chissa resmi pimpin Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumbar, setelah dilantik langsung oleh Ketua Umum Badan  Pengurus Pusat (BPP) Hipmi, Bahlil Lahadali.
  • Kamis, 24 Agustus 2017 - 11:16:06 WIB

    Didukung 12 BPC HIPMI Kabupaten dan Kota, Iqra Chissa Serahkan Berkas Pendaftaran

    Didukung 12 BPC HIPMI Kabupaten dan Kota, Iqra Chissa Serahkan Berkas Pendaftaran PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 12 Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dari 18 BPC kabupaten/kota mendampingi Bakal Calon Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar, Muhammad Iqra Chissa Putra, menyer.
  • Kamis, 28 April 2016 - 13:43:01 WIB

    Tanah Datar Wajibkan Murid TK Tamat Iqra

    TANAH DATAR, HALUAN — Pe­namatan metode Iqra bagi murid TK se-Kecamatan Lima Kaum di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batu­sangkar, Selasa (26/4) dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Zuldafri Darma..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]