Telkomsel Pulihkan Layanan Suara dan SMS di Jayapura


Ahad, 01 September 2019 - 12:25:21 WIB
Telkomsel Pulihkan Layanan Suara dan SMS di Jayapura Salah satu lokasi kerusuhan di Papua. IST

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Telkomsel mengaku sudah mulai memulihkan layanan suara dan SMS pasca kerusuhan yang terjadi di Jayapura pada tanggal 29 Agustus 2019.

"Saat ini layanan telepon dan SMS Telkomsel di kota Jayapura sudah 90% beroperasi normal. Pemulihan layanan telepon dan SMS terus dioptimalkan guna memastikan percepatan kenyamanan berkomunikasi pelanggan di kota Jayapura," kata VP Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan (31/8) siang.

Telkomsel terus berkoordinasi dengan Pemda, POLRI, TNI, Kemeninfo, serta aparat setempat untuk mengambil tindakan preventif melakukan pengamanan aset serta fasilitas pendukung alat produksi, termasuk memastikan keselamatan dan keamanan karyawan yang bertugas di seluruh wilayah Papua. Telkomsel juga tetap menyiagakan tim/petugas serta berkoordinasi dengan Posko Krisis Telkom Group untuk memastikan layanan telekomunikasi bisa segera dinikmati secara keseluruhan. 

Untuk saat ini, kantor layanan Telkomsel (GraPARI) di kota Jayapura belum dapat beroperasi hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Pelanggan dapat memanfaatkan layanan call center di nomor 188.

Lebih lanjut Denny mengatakan, mengacu pada SIARAN PERS NO. 159/HM/KOMINFO/08/2019 pada tanggal 23 Agustus 2019, mengenai pemblokiran sementara layanan Data Telekomunikasi di propinsi Papua dan Papua Barat, masih berlanjut hingga suasana Tanah Papua kembali kondusif dan normal, maka Telkomsel sebagai operator penyedia layanan telkomunikasi mengikuti perintah yang telah ditetapkan pemerintah tersebut. Telkomsel senantiasa melakukan pemantauan kualitas layanan secara berkala hingga nanti diputuskan oleh pemerintah untuk pemulihan akses layanan data. (h/rel/dj)

loading...
Reporter : Djamalis /  Sumber : Rilis /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 09:23:28 WIB

    Soal Tower BTS Rubuh di Langkat, Ini Klarifikasi Telkomsel

    Soal Tower BTS Rubuh di Langkat, Ini Klarifikasi Telkomsel PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sehubungan dengan musibah rubuhnya fasilitas tower BTS yang terjadi wilayah Langkat, Sumatera Utara pada tanggal 20 Februari 2020. Begini klafirikasi Telkomsel..
  • Kamis, 06 Desember 2018 - 15:37:47 WIB

    Jaringan Internet Ngadat, Ini Penjelasan Telkomsel Sumbar

    Jaringan Internet Ngadat, Ini Penjelasan Telkomsel Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Telkomsel di wilayah Sumatera Barat mengalami gangguan jaringan Internet dari 11.57 WIB, Kamis (6/12). Gangguan itu disebabkan karena jaringan fiber optic putus dari arah Belanti ke Pekanbaru. Ha.
  • Rabu, 07 Februari 2018 - 11:35:01 WIB

    Perangi Hoaks, Telkomsel dan Media Bersinergi

    Perangi Hoaks, Telkomsel dan Media Bersinergi Telkomsel yang juga menyediakan berbagai layanan digital internet selalu berupaya untuk memerangi hoaks..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: re[email protected]