Jangan Demo Lagi, Kapolda Papua: Pelanggar Maklumat akan Ditindak


Senin, 02 September 2019 - 09:21:51 WIB
Jangan Demo Lagi, Kapolda Papua: Pelanggar Maklumat akan Ditindak Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja (Foto: Dok. Humas Polda Papua/via Antara)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Maklumat telah  dikeluarkan dan disebarkan Polda Papua yang berisi larangan adanya unjuk rasa berujung kerusuhan. Yang melanggarnya akan ditindak tegas.  

Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja  menyatakan, Maklumat ini dibuat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Papua.

Rudolf menyayangkan unjuk rasa yang berujung tindakan anarkis. Karena banyak masyarakat lain yang juga jadi korban. 
Dia mengatakan ketika terjadi kericuhan, banyak warga lain yang menjadi korban penjarahan, pembakaran, pengerusakan, bahkan juga penganiayaan.

"Saya sangat menyayangkan aksi demo yang awalnya para korlap sudah berkoordinasi dengan kami dari Kepolisian untuk melaksanakan demo damai tidak ada aksi. Bahkan kami mengawal para pendemo, namun kami sangat menyesalkan dari apa yang telah dilakukan oleh para pendemo kemarin," katanya seperti dikutip dari detik.com, Senin (2/9).

Menurut Kapolda sebanyak 28 orang sedang  diperiksa dan didalami baik penganiayaan dan pengerusakan dalam unjuk unjuk rasa anarkis sebelumnya.

"Saya sebagai Kapolda Papua juga sudah mengeluarkan maklumat, bahwa tidak boleh ada lagi selebaran, aksi demo lagi," tegasnya. *
 

loading...
 Sumber : DTC /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]