Polres Bukittinggi Bekuk Dua Pelaku Curanmor


Senin, 02 September 2019 - 09:45:13 WIB
Polres Bukittinggi Bekuk Dua Pelaku Curanmor Dua orang pelaku curanmor diamankan di Polres Bukittinggi. IST 

BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM- Dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil ditangkap tim kejahatan dengan kekerasan (Jatanras), Polres Bukittinggi. 

Tim Jatanras melakukan serangan fajar saat melakukan penangkapan kedua tersangka yang saat lelap tertidur di rumahnya di dua wilayah berbeda.

Tersangka pertama berinisial AH (20) ditangkap di Talago Pipik, jorong Data Bungo Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok pada Kamis (29/8) sekitar pukul 02.00 WIB. Sedangkan tersangka kedua  MA (30) yang ditangkap di Kota Payakumbuh pada Sabtu (31/8/) sekitar pukul 04.30 Wib. 

Dari tangan kedua tersangka di amankan 2 unit barang bukti sepeda Motor Metic Mio j dan Mio Sporty tanpa nomor polisi karena sudah dicopot oleh pelaku.

Ketua Tim Jatanras  AKP. Pradipta Putra Pratama membenarkan kedua tersangka ditangkap karena ada laporan masyarakat kehilangan sepeda motor di wilayah hukum Polres Bukittinggi. 

"Tersangka pertama berinisial AH ditangkap di Talago Pipik, jorong Data Bungo Aripan, kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok pada Kamis (29/8) sekitar pukul 02.00 WIB," kata Pradipta, Minggu (1/9). 

Tersangka AH, ditangkap dirumahnya ketika sedang tertidur lelap dan tidak dapat melakukan perlawanan saat tim menangkapnya. Dan dari hasil penangkapan tersangka itu, dilakukan pengembangan kepada tersangka lainnya yang diketahui berada di kota Payakumbuh. 

"Tim langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap tersangka MA (30), ia  ditangkap di kota Payakumbuh pada Sabtu (31/8/) sekitar pukul 04.30 Wib, dengan dibantu tim opsnal Reskrim Polres Payakumbuh," jelas Pradipta yang juga menjabat Kasat Narkoba Polres Bukittinggi. 

Ditambahkan Pradipta, tersangka MA ditangkap di rumah sepupunya tanpa perlawanan, saat penangkapan di rumah tersebut sedang berlangsung pesta keluarga.

"Saat ini kedua tersangka dan berikut barang bukti sudah diamankan di Polres Bukittinggi untuk dilakukan proses lebih lanjut," ungkapnya (h/ril).

loading...
Reporter : RIL /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]