Mustafa Akmal Pimpin Upacara di MTS Lima Kaum


Senin, 02 September 2019 - 15:56:17 WIB
Mustafa Akmal Pimpin Upacara di MTS Lima Kaum PARA siswa penerima hadiah bersama para guru, wakil kepala sekolah dan pembina upacara. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Upacara bendera di Madrasah Tsanawiyah Swasta Muhammadiyah Lima Kaum digelar tiap Senin, kali ini sekolah yang baru berkembang itu dikejutkan dengan kehadiran pembina upacara yatiu dari pengurus Muhammadiyah.

Ketua Muhammadiyah Kecamatan Lima Kaum, Mustafa Akmal didaulat menjadi pembina upacara di hadapan sekitar 40 orang siswa dan para guru.

Mustafa Akmal dalam amanatnya saat itu memberikan semangat kepada para siswa kelas 1 hingga kelas 3 agar selalu rajin belajar, menamatkan pendidikan di sekolah tersebut hingga berlanjut ke perguruan tinggi.

"Teruslah belajar, gali ilmu pengetahuan karena dengan bekal ilmu itu kita akan dapat menjalani hidup dengan baik, berguna dimasyarakat dan memperoleh pekerjaan yang sesuai harapan. Gali ilmu mulai dari ayunan hingga liang lahat, begitu pepatah islam menyebutkan untuk pentingnya ilmu pengetahuan tersebut. Kita juga peduli dengan sekolah ini agar lebih maju kedepannya, jika bisa nanti hadirkan pembina-pembina upacara dari Forkopimca, dari Kapolsek misalnya, camat dan lain-lain yang akan mengangkat kemajuan sekolah kita ini dan memotivasi para siswa," ujarnya.

Mustafa juga berharap kepada para guru, terutama guru yang juga alumni sekolah itu agar mempersatukan para alumni untuk membantu kemajuan sekolah.

"Langkah awalnya buat grup di media sosial, nanti akan banyak ide-ide baru datang, di sana kita bisa membantu berbagai hal yang membangun untuk kemajuan sekolah serta untuk silaturahmi antara sesama alumni," katanya menyarankan salah seorang guru MTs M tersebut yang juga alumni sekolah itu di hadapan para guru dan wakil kepala sekolah yang hadir.

Usai upacara bendera, para siswa yang menjadi juara dalam agenda memeriahkan HUT RI ke-74 yang telah digelar, mendapatkan hadiah dari sekolah, juara satu hingga juara tiga masing-masing cabang lomba ditampilkan ke keden untuk menerima hadiah yang diserahkan wakil kepala sekolah dan pembina upacara dan disaksikan oleh seluruh siswa serta para guru.

MTs Muhammadiyah Lima Kaum kini hanya memiliki siswa sekitar 40 orang dan ruang belajar tiga lokal, juga memiliki satu unit musala yang masih tahap penyelesaian pembangunannya. Dari siswa yang ada pada umumnya merupakan anak yatim dan piatu yang dibina di panti asuhan dibawah naungan Muhammadiyah, untuk tenaga pendidik sekolah tersebut mendapatkan bantuan dari pemerintah yaitu guru perbantuan dari guru pegawai negeri. (h/fma)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]