Rasakan dan Nikmati Kopi Mato Aia Racikan Jefri


Senin, 02 September 2019 - 16:00:04 WIB
Rasakan dan Nikmati Kopi Mato Aia Racikan Jefri Jefri Ikhwan saat melayani konsumennya yang datang dari Padang di pasar Van Der Capellen. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Dalam memanfaatkan waktu luang, Jefri Ikhwan menekuni usaha kopi murni sejak dua tahun terakhir, usaha itu dirintisnya bersama istri Yulia Siska dengan bermodalkan pengalaman meracik kopi dari teman dekatnya.

Mula-mulanya ia menggelar dagangan kopi itu di parkiran depan gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar dengan menggelar dagangan kopi murni di atas mobil di areal parkiran itu, setapak demi setapak meski jatuh bangun, Jefri tetap bertahan mendapatkan pelanggan dan memanjakan pelanggan yang telah ada dengan menyuguhkan rasa khas kopi murni olahannya.

"Dulu namanya saya beri kopmil, yaitu kopi dicampur milo, kini merek kita namai kopi mato aia, dan setiap Minggu kita hadir di pasar Van Der Capellen ini, namun sehari-hari kita buka kedai di pertigaan simpang Pincuran Tujuh," ujarnya.

Di kopi mato aia tersedia tiga jenis kopi, kopi arabika, robusta dan liberika dengan tarif rata-rata Rp.14 ribu pergelasnya, juga tersedia kopi bubuk dalam kemasan.

"Saat saya buka dulu, di Batusangkar hanya ada dua tempat yang menjual kopi murni ini, satunya saya dan satu lagi kopi Mindut di Hotel Pagaruyung, tetapi kini sudah ada delapan kedai kopi murni di Kota Batusangkar ini, berarti masyarakat sudah mencintai kehadiran kopi murni ini meski harganya jauh berbeda dengan kopi-kopi yang dijual di kedai-kedai kopi kebanyakan. Dalam pengolahannya saya meracik sendiri, mulai merendang, menjadikan bubuk kopi hingga menyajikan kepada konsumen tanpa campuran bahan lalin kecuali gula untuk pemanisnya," ujar karyawan Bank Mandiri Syariah itu menuturkan. (h/fma)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]