Menang Telak, Alirman Sori Terpilih Jadi Ketum DPP IKPS  Periode 2019-2024


Senin, 02 September 2019 - 21:45:52 WIB
Menang Telak, Alirman Sori Terpilih Jadi Ketum DPP IKPS  Periode 2019-2024 Alirman Sori, senator terpilih asal Sumbar, terpilih menjadi Ketua Umum Perkumpulan Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) periode 2019-2024. IST

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Alirman Sori, senator terpilih asal Sumbar, terpilih menjadi Ketua Umum Perkumpulan Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) periode 2019-2024, setelah menang telak 73 suara  atas rivalnya Zulhendri Chaniago 9 suara.

Munas V IKPS yang berlangsung selama tiga hari (30 Agustus sd 1 September), di Hotel Balirung Matraman Jakarta dihadiri oleh langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPW dan DPD se Indonesia.

Alirman Sori berhasil menyikirkan rivalnya Zulhendri Chaniago dengan perolehan  73 suara lawan 9 suara dalam sidang pleno terbuka.Mekanisme untuk menjaring sebagai calon ketua umum DPP IKPS, satu delegasi memilih 7 orang dengan jumlah delegasi 41. Melalui penjaringan sistem formatur dengan komposisi 5 unsur DPP dan 2 unsur DPW. Dari hasil penjaringan diataranya Alirman Sori, Burmalis Ilyas, Doni Harsiva Yandra, Yulianto Syahyu, Zulhendri, Syafrilzal Ucok dan Zaitul Iklas Saad dan dari 7 formatur yang terpilih yang berhak maju sebagai Ketum DPP IKPS adalah pengurus DPP. 
 
Lima orang yang berhak maju sebagai Ketum DPP IKPS diberikan kesempatan untuk menyampai visi dan misi, dari lima orang, 3 orang dalam orasinya sebelum menyampaikan visi dan misi menyatakan mundur sebagai Caketum dan orang yang menyatakan melanjutkan maju sebagai Caketum yaitu Alirman Sori dan Zulhendri Chaniago.

Setelah 3 orang (Burmalis Ilyas, Doni Harsiva Yandra dan Yulianto Syahyu) mengundurkan dari Caketum dan dilanjutkan proses pemilihan berikutnya. Dari proses pemilihan Caketum DPP IKPS,  Alirman Sori memperoleh suara sangat signifikan 73 suara, dan rivalnya Zuhendri Chaniago memperoleh 9 suara.

Hasil lengkap  perolehan suara formatur Caketum: Alirman Sori  41 Suara.  Burmalis Ilyas 35 Suara. Yulianto Syahyu 29 Suara. Doni Harsiva 24 suara. Zulhendri Chaniago  23 Suara. Syafrizal Ucok 17 suara, dan  Zaitul Ikhlas Sa’ad 9 Suara.

 Hasil final perolehan suara Ketum: Alirman Sori 73 suara, Zulhendri Chaniago 9 suara. 

Usai pengesahan terpilih sebagai Ketum DPP IKPS, Alirman Sori ketua terpilih sebelum  penutupan Munas oleh Ketum Demisioner Hasdanil Hasan, Also panggilan akrabnya menyampaikan closing statemennya bertekad secara kolektif kolegial akan menjadikan Perkumpulan IKPS menjadi organisasi yang Maju, Kuat, Profesional dan Mandiri. 

Untuk mewujudkannya dengan melakukan rekrutmen pengurus yang memiliki kompeten di bidang masing-masing. "Sehingga outcome yang diharapkan oleh hasil Munas dapat tercapai dan secara khusus bisa bersinergi semua stakeholders untuk kemajuan IKPS dan pembangunan Pesisir Selatan," ungkapnya.(dn/rl)
 


Reporter : dn-rl /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM