KPK Lancarkan OTT,  Ruang Kerja Bupati Muara Enim Disegel


Selasa, 03 September 2019 - 07:14:21 WIB
KPK Lancarkan OTT,  Ruang Kerja Bupati Muara Enim Disegel KPK Segel Ruang Kerja Bupati Muara Enim, tadi  malam. (dok. CNN Indonesia)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Ruang kerja Bupati Muara Enim Ahmad Yani telah  disegel - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel , Senin (2/9) malam. Penyegelan dilakukan berkaitan dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan lembaga antirasuah itu.

Dikutip dari cnnindonesia,  pintu masuk ruang kerja bupati yang terbuat dari kaca tersebut disegel menggunakan pita garis warna merah-hitam khas KPK. Diketahui, Bupati Ahmad Yani berkantor di Kantor Bappeda Muara Enim karena ruang kerja dan rumah dinas sedang direnovasi.

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjaga di sekitar gedung dan ruangan memilih bungkam saat awak media mendatangi depan ruangan itu.

Berdasarkan informasi dihimpun, penyegelan tersebut berhubungan dengan OTT yang dilakukan KPK terhadap sejumlah pejabat Muara Enim dan seorang pengusaha.

Nama Bupati Muara Enim H Ahmad Yani muncul sebagai salah satu pejabat yang diamankan oleh KPK, bersama pejabat di Dinas PU Bina Marga dan seorang pengusaha.

Disinyalir operasi senyap terkait dengan gratifikasi dari seorang pengusaha terhadap pejabat untuk sebuah proyek pembangunan fisik yang ada di kabupaten tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi dari KPK maupun aparat kepolisian setempat dan Polda Sumsel. Pemkab Muara Enim juga belum memberikan pernyataan terkait hal ini. *

loading...
 Sumber : CNNI /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 15 Agustus 2020 - 13:33:32 WIB

    Akhirnya, Putra Amien Rais Minta Maaf ke Pimpinan KPK-Garuda

    Akhirnya, Putra Amien Rais Minta Maaf ke Pimpinan KPK-Garuda HARIANHALUAN.COM - Politikus PAN Ahmad Mumtaz Rais meminta maaf kepada pimpinan KPK Nawawi Pomolango dan Garuda Indonesia terkait ribut-ribut di pesawat. Mumtaz mengaku khilaf atas perbuatannya..
  • Jumat, 03 Juli 2020 - 10:18:12 WIB

    Bupati Kutai Timur Ditangkap KPK Beserta Istri di Hotel Jakarta

    Bupati Kutai Timur Ditangkap KPK Beserta Istri di Hotel Jakarta HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menyebut Bupati Kutai Timur Ismunandar (IS) diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) beserta sang istri. Dia diamankan di sebuah hotel di .
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 15:22:13 WIB

    Seorang Tersangka Korupsi Alkes RSUD Rasyidin Ditangkap Polisi dan KPK di Bogor

    Seorang Tersangka Korupsi Alkes RSUD Rasyidin Ditangkap Polisi dan KPK di Bogor HARIANHALUAN.COM - Kapolresta Padang bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yang bekerjasama dengan Polres Bogor menangkap satu dari lima tersangka dugaan korupsi pengadaan Alat Kedokteran, kesehatan dan KB RSUD dr. Ra.
  • Selasa, 02 Juni 2020 - 12:56:34 WIB

    Detik-detik Penangkapan Nurhadi, KPK Bongkar Paksa Sebuah Rumah

    Detik-detik Penangkapan Nurhadi, KPK Bongkar Paksa Sebuah Rumah HARIANHALUAN.CON - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron tak membantah bahwa saat penangkapan, mantan Sekretaris MA, Nurhadi, sempat tidak kooperatif, bahkan cenderung melakukan perlawanan..
  • Senin, 04 Mei 2020 - 11:15:54 WIB

    KPK: Nurhadi Muncul di Masjid, Harun Masiku Tewas?

    KPK: Nurhadi Muncul di Masjid, Harun Masiku Tewas? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Indonesia Police Watch (IPW) mendapatkan informasi bahwa buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni eks Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi terpantau berkeliaran di sejumlah masjid..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]