Gelar Bimtek, Dharmasraya Serius Bidik Juara KIP 2019


Selasa, 03 September 2019 - 13:32:41 WIB
Gelar Bimtek, Dharmasraya Serius Bidik Juara KIP 2019 KETUA KI Sumbar, Adrian Tuswandi (tengah) berikan kiat jadi PPID hebat, Dharmasraya bisa jadi Kabupaten Informatif pada Bimtek PPID Pembantu, Selasa (3/9) di Ruang Pertemuan PPID Utama Dharmasraya. FOTO: PPID-KISB

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Terbanyak para pejabat pengelola informasi dokumentasi (PPID) pembantu se Pemkab Dharmasraya hadir dan aktif pada bimbingan teknis PPID Pembantu, Selasa (3/9) di ruang pertemua PPID Utama Lt 1 Kantor Bupati Dharmasraya.

PPID Utama Pemkab Dharmasraya, Budi Waluyo Utama menyebutkan, Bimtek PPID Pembantu penting pastikan keterbukaan informasi publik (KIP) nyata di Dharmasraya.

"Tak ada lagi lips service, Pak Bupati pesankan keterbukaan informasi publik harus nyata di Dharmasraya," ujar Budi.

Asisten III Pemkab Dharmasraya Martoni nyatakan Bimtek ini langkah hebat untuk mengembalikan anugerah KIP Sumbar ke Dharmasraya.

"Seperti 2016 lalu, dan 2019 ini tekad kita tak sekedar juara KIP tapi juga menjadikan Dharmasraya kabupaten informatif," ujar Martoni.

Menurut Ketua KI Sumbar Adrian Tuswandi Dharmasraya bisa jadi informatif.

"Tapaknya sudah ada 2016 juara KIP Sumbar, apalagi bupatinya komit dan konsisten untuk keterbukaan informasi publik, ada ini apalagi yang diragukan PPID Pembantu," ujar Adrian.

PR yang mesti tuntas kata Adrian adalah Perbup pengelolalan informasi publik, SOP pelayanan informasi terbaru lalu daftar informasi publik terupgrade dan akses mudah publik mendapatkan informasi publik. (h/rel/hel)

loading...
 Sumber : Rilis /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]