Sejumlah Dukungan Mengalir, Nama Maigus Mulai Jadi Perbincangan di Kab Solok


Selasa, 03 September 2019 - 17:36:01 WIB
Sejumlah Dukungan Mengalir, Nama Maigus Mulai Jadi Perbincangan di Kab Solok KETUA DPD PAN Kabupaten Solok, H Ahmad Rius, SH usai diskusi ringan dengan calon bupati Solok, Maigus Tinus Jambak Manti Batuah S.Sos, yang juga merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKKS (Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok). IST

SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Aroma pilkada Kabupaten Solok mulai merebak keseluruh penjuru negeri di bumi penghasil markisa ini. Sejumlah nama mulai digadang-gadang akan bertarung dikancah pemilihan bupati di kabupaten ini. Bahkan sosok dari generasi millenial pun turut mewarnai bursa Pilkada 2020.

Dari sekian banyak nama yang mengapung, nama Maigus Tinus Jambak Manti Batuah S.Sos, yang merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKKS (Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok) ternyata mulai jadi pusat perbincangan hingga ke pelosok nagari di “Bumi Markisa” ini.

Sejumlah dukunganpun mulai mengalir pada sosok Maigus sebagai calon Bupati Solok pada pilkada serentak 2020 mendatang. Tak hanya dari kalangan masyarakat, sejumlah para partai politik di daerah penghasil beras ini juga siap menyatakan dukungan terhadap pengusaha muda tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Solok, Agus Syahdeman dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Solok, Jhon Firman Pandu menyatakan siap mendukung Maigus.

“Kabupaten Solok butuh sosok pimpinan yang millenial. Anak muda dengan visi dan pemikiran akurat untuk membangun Kabupaten Solok ke depan,” sebut Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok, Jhon Firman Pandu yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Solok ini, Senin (2/9) malam.

Tak hanya itu, dukungan juga datang dari Ketua DPD PAN Kabupaten Solok, H Ahmad Rius, SH. Tokoh politik di Bumi Markisa yang sudah puluhan tahun melanglang buana dikancah politik itu menyatakan bahwa dirinya siap untuk mendukung Maigus bertarung dalam pilkada 2020 mendatang.

Melihat keseriusan pengusaha muda yang sukses ini, Ahmad Rius yakin bahwa Maigus akan membawa perubahan untuk Kabupaten Solok ke depan bila nanti dipercayai memimpin kabupaten ini.

Menurut Ahmad Rius, sudah saatnya Kabupaten Solok ini dipimpin oleh anak muda dan pekerja keras. Sebab, bila tidak ada terobosan baru dan hanya mengandalkan APBD yang ada, maka kemajuan daerah Kabupaten Solok akan lambat berjalan.

"Kabupaten Solok teramat luas. Memiliki banyak Sumber Daya Alam unggulan terutama pertanian dan pariwisata. Maka kita butuh pemimpin yang pekerja keras, dekat dengan masyarakat dan mampu melakukan terobosan baru guna peningkatan perekonomian masyarakat dan kemajuan daerah,” ungkap H Ahmad Rius, Senin, (2/9).

Secara ekonomi, lanjut wakil rakyat yang dipercayai masyarakat 4 kali periode ini,

Maigus sudah matang, apalagi ia memiliki beberapa perusahaan yang tersebar di Indonesia ini.

Maka semakin menguatnya para pimpinan partai di Kabupaten Solok untuk siap mendukung putra asli Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok tersebut. Para pimpinan partai besar ini, meyakini Maigus dinilai sosok pemimpin ideal di "zaman now". Selain masih muda, ia pun cerdas dan santun.

"Sebagai ketua Partai dan secara pribadi, saya siap mendukung penuh Maigus dalam bertarung nantinya," tegas Ahmad Rius yang diamini beberapa kadernya saat itu.

Terkait dengan mengalirnya dukungan dari para ketua partai yang memegang tongkat pimpinan DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024 ini, Maigus menyebutkan bahwa dirinya siap berkompetisi pada Pilkada 2020 mendatang.

Apalagi lanjut, Maigus, akhir-akhir ini dukungan juga terus mengalir dari berbagai kalangan, baik dari masyarakat umum, ataupun aktivis partai politik di Kabupaten Solok ini.

Selain itu, dukungan masyarakat itu juga disampaikan melalui jejaring sosial yang umumnya, generasi muda, tokoh ulama dan tokoh masyarakat.

"Melihat banyaknya dukungan dari berbagai kalangan. Saya siap untuk mengabdi di kampuang halaman," jawab Maigus singkat. (h/hel)


Reporter : hel /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 02 Juni 2019 - 22:02:16 WIB

    Predikisi Pilkada Pasbar 2020, Ini Sejumlah Nama yang Mulai Mengapung

    Predikisi Pilkada Pasbar 2020,  Ini Sejumlah Nama yang Mulai Mengapung PASBAR,HARIANHALUAN.COM-- Politikus Partai PBB Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Yasmul memprediksi Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Pasbar tahun 2020, akan diramaikan empat pasangan bakal calon bupati..
  • Ahad, 21 April 2019 - 00:44:25 WIB

    Sejumlah Provider Tak Bisa Akses Situs jurdil2019.org

    Sejumlah Provider Tak Bisa Akses Situs jurdil2019.org JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Situs jurdil2019.org tidak bisa diakses oleh sejumlah provider. Belum diketahui pasti apa penyebab situs yang berisikan hasil penghitungan suara Pilpres 2019-2024..
  • Jumat, 19 April 2019 - 01:20:13 WIB

    Sejumlah Lembaga Survei Dilaporkan ke Bareskrim

    Sejumlah Lembaga Survei Dilaporkan ke Bareskrim JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah lembaga survei dilaporkan ke Bareskrim Polri karena mengumumkan hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2019. Lembaga survei ini dipolisikan terkait dugaan tindak pidana kebohongan pub.
  • Selasa, 18 September 2018 - 01:11:36 WIB
    DOKUMEN DUKUNGAN BEREDAR

    Sejumlah Kepala Daerah di Sumbar Dukung Jokowi

    Sejumlah Kepala Daerah di Sumbar Dukung Jokowi Para kepala daerah yang menandatangani dukungan menganggap penyelenggaraan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia..
  • Jumat, 20 Juli 2018 - 09:50:13 WIB

    Sejumlah Massa Seruduk Kantor DPD Gerindra Sumbar

    Sejumlah Massa Seruduk Kantor DPD Gerindra Sumbar PADANG,HARIANHALUAN.COM – Puluhan kader Gerindra mendatangi kantor DPD Gerindra Sumbar, menuntut Ketua DPD Nasrul Abit dan Sekretaris Desrio Putra mundur. Mereka menilai ada permainan internal partai dalam daftar calon sem.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM