Lintau Gempar! Perempuan DPS 'Digilir', Kapolres: 4 dari 5 Terduga Pelaku Sudah Diringkus


Rabu, 04 September 2019 - 10:41:23 WIB
Lintau Gempar! Perempuan DPS 'Digilir',  Kapolres: 4 dari 5 Terduga Pelaku Sudah Diringkus Tiga dari lima terduga yang dibekuk . (dok.Polres)

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -Perbuatan asusila menggemparkan warga Lintau dan sekitarnya setelah Posek Lintau Buo Utara meringkus tersangka pelaku pemerkosaan yang melibatkan anak di bawah umur di salah satu Jorong di Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara Tanah Datar, Minggu (1/9) sekira pukul 01.00 WIB. 

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Rabu (4/9),  menyebutkan bahwa empat dari lima tersangka berhasil diriingkus petugas, sementara satu orang lagi masih diburu. 

"Dua tersangka pelaku pemerkosaan, yaitu RA (17) dan RO (17) masih dibawah umur, tersangka (R) dan YF (31) yang merupakan warga Jorong Mawar diduga otak pemerkosaan terhadap korban DPS (22) warga Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara," kata Bayuaji.

Dijelaskan Kapolres Bayu, pemerkosaan berdasarkan keterangan pelaku YF kepada penyidik berawal ketika tersangka YF berangkat dari rumah istrinya dan berencana hendak ke rumah orang tuanya di Jorong Mawar, dalam perjalanan tersangka YF bertemu dengan tersangka RA dan RO karena satu arah pulang kedua tersangka ikut tersangka YF," ujar kapolres 

"Dalam perjalanan menuju Jorong Mawar, tiga tersangka bertemu dengan tersangka R dan D, saat ini tersangka D masih diburu polisi, selanjutnya terjadi kesepakatan pemerkosaan terhadap korban DPS dan tersangka R menjemput korban dengan skenario R merupakan kekasih korban dan sedang memadu kasih di semak-semak Batu Ajik, sementara tiga tersangka lainnya bertugas menangkap dan memeras korban, tetapi bila tidak ada urang korban harus melayani nafsu para tersangka," kata kapolres lagi menyebutkan pengakuan pelaku. 

Lalu, sesuai skenario yang sudah disusun para tersangka Korban DPS bersama tersangka R dan saksi F sedang duduk dalam semak-semak, lalu muncul 4 orang tersangka dan menuduh korban melakukan tindakan mesum,  tersangka YF mengancam akan menyebar video mesum korban, jika tidak ingin video mesum tersebut tersebar korban diminta membayar denda.

Tetapi korban DPS tidak mampu membayar denda dan memohon agar bisa dibebaskan. Merasa korban sudah masuk perangkap, tersangka YF minta dilayani dan segera menidurkan dan melepas seluruh pakaian korban, kemudian tersangka YF dan D secara bersama-sama melakukan perkosaan terhadap korban, sementara dua tersangka lainnya RA dan RO hanya menonton pemerkosaan yang dilakukan kedua tersangka itu. 

Tidak terima atas perlakuan tersebut, korban DPS mendatangi Polsek Lintau Buo Utara untuk membuat laporan polisi pada Minggu (1/8) dan melaporkan perbuatan para tersangka. 

Para tersangka dijerat pasal 285 Yo 289 Yo 55 Yo 56 KUHP dan ancaman hukuman paling lama 12 tahun. (h/fma)

loading...
Reporter : FMA /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 07 September 2020 - 17:34:56 WIB

    Sempat Menghilang, Gaek Cabul di Lintau Buo Menyerahkan Diri ke Polisi

    Sempat Menghilang, Gaek Cabul di Lintau Buo Menyerahkan Diri ke Polisi HARIANHALUAN.COM - Pria paruh baya merupakan warga Nagari Taluk, Kecamatan Lintau Buo, menyerahkan diri ke Kepolisian Sektor Lintau Buo setelah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur. Aksi tak senonoh tersebut berha.
  • Kamis, 16 Juli 2020 - 20:00:55 WIB

    Tega, Suami di Lintau Buo Ini Jual Istri ke Pria Lain Sebagai Pengganti Hutang

    Tega, Suami di Lintau Buo Ini Jual Istri ke Pria Lain Sebagai Pengganti Hutang HARIANHALUAN.COM - Sungguh tidak senonoh, istri sendiri diduga  'dijual' suaminya pada lelaki lain untuk pengganti hutangnya. Ini terjadi di Jorong Koto Gadang, Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar. Peristiwa te.
  • Senin, 15 Oktober 2018 - 13:46:15 WIB

    PNP Peduli Bantu Korban Galodo Lintau

    PNP Peduli Bantu Korban Galodo Lintau BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 80 orang relawan dari Politeknik Negeri Padang (PNP) berpartisipasi dalam tanggap bencana Banjir Bandang /galodo di Kenagarian Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Utara Kabupaten Tanah Data.
  • Selasa, 17 Juli 2018 - 20:54:24 WIB

    PLN Rayon Payakumbuh dan Lintau Deklarasikan Same Day Service

    PLN Rayon Payakumbuh dan Lintau Deklarasikan Same Day Service PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumbar Rayon Payakumbuh baru saja meresmikan  program layanan Same Day Service pada Senin (15/07). .
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 19:06:58 WIB

    Jalan Amblas, Warga Mawar Lintau Terancam Terisolir

    Jalan Amblas, Warga Mawar Lintau Terancam Terisolir TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Warga Jorong Mawar 1 Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara terancam terisolir. Hal ini disebabkan jalan penghubung jorong tersebut dengan dunia luar telah amblas sebagian, Rabu (5/7)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]