240 Personil Siap Amankan Hoyak Tabuik Piaman


Rabu, 04 September 2019 - 15:39:10 WIB
240 Personil Siap Amankan Hoyak Tabuik Piaman AKBP ANDRY KURNIAWAN

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Pariaman telah melakukan koordinasi dengan forkopimda untuk pengamanan pelaksanaan Pesta Hoyak Tabuik Piaman 2019. Setidaknya, Polisi Resort Kota Pariaman akan terjunkan 240 personil pada acara puncak hoyak tabuik tanggal 15 September 2019 mendatang.

 

 

"Untuk pengamanan, kami telah melakukan koordinasi dengan forkopimda agar pesta tahunan Kota Pariaman bisa berjalan dengan baik," kata Walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Rabu (4/9).

 

Genius menyampaikan untuk, Pesta Hoyak Tabuik Piaman 2019 ini diprediksi pada puncak acara tahunan Kota Pariaman ini akan dihadiri sekitar 200 ribu pengunjung, tentu perlu pengamanan yang ektra untuk lencarnya acara itu. "Diprediksi sampai 200 ribu pengunjung jadi kami telah koordinasi dengan Dandim, Kapolres dan pihak lainya," kata Genius.

 

Sementara, Kapolres Kota Pariaman, AKBP Andry Kurniawan mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 240 personel pada acara puncak tabuik tersebut.

"Sebenarnya pengamanan itu sudah mulai kami lakukan dari awal pesta tabuik itu berlangsung, yaitu pada 1 September 2019 kemarin. Untuk puncaknya akan dikerahkan 240 personel," katanya.

 

Lebih lanjut Andry menyampaikan, pada awal Pesta Hoyak Tabuik kemarin, sebanyak 75 personil sudah dikerahkan untuk pengamanan rangkaian kegiatan Pesta Hoyak Tabuik ini, dimana kegiatan Pesta Hoyak Tabuik ini rangkainya mulai dari tanggal 1 sampai 15 September 2019.

"Dalam pengamanan Pesta Tabuik itu, pengamanannya tidak hanya dari pihak kepolisian. Tapi juga ada dari instansi lain, seperti TNI, dinas perhubungan dan Satpol PP Kota Pariaman," katanya.

 

Fokus pengamanan pada Pesta Hoyak Tabuik Piaman, lanjut Andry, pengamananya juga dilakukan secara terbuka dan tertutup p[ada jalur yang akan dilalui

"Kami akan kerahkan dari intel Polres Kota Pariaman. Sebab pesta Pesona Hoyak Tabuik ini pesta yang besar. Maka untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, keamanan harus lebih ditingkatkan," jelasnya.

 

Selain itu, Andry juga mengimbau agar seluruh masyarakat yang ikut pada acara untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Ikuti dan laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada yang menjadi korban dalam pesta tahunan ini. (h/mg-hen)

loading...
Reporter : Yuhendra /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]