Polres Sawahlunto Amankan Dua Kurir Sabu


Rabu, 04 September 2019 - 16:05:15 WIB
Polres Sawahlunto Amankan Dua Kurir Sabu Dua tersangka kurir Narkoba jenis Sabu yang diamankan Sat Resnarkoba Polres Sawahlunto. IST

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Satuan Reserse Narkoba Polres Sawahlunto amankan dua orang kurir Narkotika jenis sabu si depan kantor Camat Talawi. Pelaku SW (34) dan RE (32) yang merupakan warga Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Lima Puluh Kota ditangkap, Selasa (3/9) dini hari. Dari keduanya diamankan baranh bukti berupa 0,50 gram sabu.

"Ini merupakan tindaklanjut dari laporan masyarakat terkait adanya peredaran gelap narkotika diwilayah Talawi. Informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba dilokasi tersebut, anggota Opsnal Satresnarkoba bergerak cepat kelokasi setelah memastikan informasi tersebut," kata Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamronni Wibowo didampingi Kasatresnarkoba, AKP. Sugianto.

 

Saat dilokasi sebutnya, ditemukan tersangka sesyai dengan ciri ciri yang diperoleh. Dan Polisi langsung mengamankan dan melakukan pemeriksaan serta penggelesahan terhadap kedua tersangka yang kemudian ditemukan barang bukti didalam celana didekat pinggang SW.

 

Kedua pelaku lanjutnya, diancam dengan pasal 112 ayat (1)Jo pasal 114 ayat (1) pasal115 ayat (1) Undang undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

"Keduanya telah kita amankan di Polres Sawahlunto bersama barang bukti lainnya, yakni 1 unit sepeda motor yamaha Vixion warna merah BA 4760 MU. Dan 1 unit handphone merk xiomi warna hitam," katanya. (h/rki)

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 September 2020 - 17:21:51 WIB

    Satlantas Polres Sijunjung Bagi Masker dan Sembako ke Masyarakat

    Satlantas Polres Sijunjung Bagi Masker dan Sembako ke Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Dalam Rangka memperingati Hari Lalu Lintas Ke-65, jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Sijunjung menggelar pembagian sembako, masker dan vitamin kepada warga yang menjadi terpapar serta yang isolas.
  • Rabu, 16 September 2020 - 21:29:45 WIB

    Kabur ke Riau, Prabu Siliwangi Diringkus Macan Kumbang Polres Pessel

    Kabur ke Riau, Prabu Siliwangi Diringkus Macan Kumbang Polres Pessel HARIANHALUAN.COM - Pelaku pembobolan Gerai ATM BRI Cabang Painan, Prabu Siliwangi (24) alias Prabu warga Bungo Pasang, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang kabur, akhirnya berhasil dibekuk oleh Tim Opsn.
  • Selasa, 15 September 2020 - 20:05:27 WIB

    Polres Pessel akan Gelar Operasi Yustisi 

    Polres Pessel akan Gelar Operasi Yustisi  HARIANHALUAN.COM - Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo akan melaksanakan operasi Yustisi di wilayah hukumnya. Operasi tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI untuk peningkatan disiplin dan penegakan .
  • Jumat, 11 September 2020 - 21:11:29 WIB

    Alhamdulillah, 25 Tahanan Polres Pariaman Sembuh dari Covid-19

    Alhamdulillah, 25 Tahanan Polres Pariaman Sembuh dari Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Kabar baik datang dari Polres Kota Pariaman. Sebanyak 25 tahanan Polres Kota Pariaman dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka sembuh setelah menjalani isolasi semenjak 1 September 2020..
  • Kamis, 10 September 2020 - 14:16:20 WIB

    Kapolres Pessel Bagi-bagi Masker ke Masyarakat

    Kapolres Pessel Bagi-bagi Masker ke Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo turun langsung ke lapangan membagikan masker pada warga dan pengendara kendaraan di wilayah hukumnya, Kamis (10/9). Sasaran pembagian masker di kota Painan antara l.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]