Sepekan Dilantik, Firdaus Langsung Jaring Aspirasi Warga Sintoga


Rabu, 04 September 2019 - 19:07:03 WIB
Sepekan Dilantik, Firdaus Langsung Jaring Aspirasi Warga Sintoga Anggota DPRD Sumbar, Firdaus saat menyambangi masyarakat Sintoga. YUHENDRA

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Baru terhitung satu minggu usai membacakan sumpah/janji sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Firdaus sudah turun langsung menemui masyarakat guna menjaring aspirasi.

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu melakukan kunjungan ke Nagari Toboh Gadang Timur, Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman. Kunjungan pertama dilakukan ke SDN 17 Sintoga kebetulan sedang berjalan proses pembangunan ruangan UKS di sekolah tersebut.

"Hari ini saya turun ke lapangan guna menjaring aspirasi dari masyarakat, tetang apa yang menjadi kebutuhan, baik itu bersifat mendesak ataupun jangka panjang," kata Firdaus, Rabu (4/9).

Aktivis muda Nahdatul Ulama (NU) ini juga menyampaikan, sebagai wakil rakyat ditingkat Provinsi tentu banyak aspirasi dari masyarakat yang mesti didengarkan untuk menjalankan amanah kedepanya.

"Sebagai wakil rakyat tentu harus dengarkan aspirasi mereka, untuk itu perlu paya jemput bola ke masyarakat untuk menjaring aspirasi," kata Firdaus.

Kunjungan ke SDN 17 Sintoga itu disambut langsung oleh Kepala SDN 17, Zulbaiti. Ia pun langsung menjelaskan manfaat serta fungsi ruangan UKS yang sedang berlangsung pembangunanya itu.

"Ruangan UKS ini sangat dibutuhkan untuk penunjang di setiap sekolah, dan manfaatnya sangat banyak terutama untuk fasilitas kesehatan di Sekolah," katanya.

Dalam kunjungan itu, Firdaus juga menyalurkan antuan pribadi berupa uang untuk pembangunan gedung UKS SDN 17 Sintoga. Tidak hanya sampai disana, Setelah melakukan kunjungan ke SDN 17 Sintoga Firdaus melanjutkan kujungannya kekantor Walinagari Toboh Gadang timur yang langsung disambut oleh walinagari Toboh Gadang Timur Roni Saputra.

"Nagari Toboh Gadang Timur merupakan nagari baru pemekaran pada tahu lalu, tentu banyak hal yang sangat dibutuhkan di nagari Toboh Gadang ini pada umumnya," kata Roni.

Kepada Firdaus, Walinagari menyelaskan masih banyak ruas jalan utama nagari yg belum di aspal sehingga mengganggu dan menghambat pertumbuhan ekonomi dan pendidikan di Nagari toboh gadang timur. "Bahkan masyarakat sering jatuh saat melalui  jalan yang sudah sangat tidak layak, termasuk jalan penghubung antar nagari di Kecamatan Sintoga, kondisinya saat ini sangat memperhatinkan," katanya. (h/mg-hen)

loading...
Reporter : Yuhendra /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]