Penilaian Kompetensi Tingkat Provinsi, Inilah Enam Camat yang Lolos Tahap I


Rabu, 04 September 2019 - 20:13:36 WIB
Penilaian Kompetensi Tingkat Provinsi, Inilah Enam Camat yang Lolos Tahap I Rapat pembahasan yang dilaksanakan di ruang rapat Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar, Rabu (4/9). DANI

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak enam orang Camat dinyatakan lolos seleksi tahap I dalam penilaian Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019 yang digelar pada 26–27 Agustus lalu.

Keputusan tersebut ditetapkan melalui rapat pembahasan yang dilaksanakan di ruang rapat Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar, Rabu (4/9).

Kepala Biro Pemerintahan, Iqbal Rama Dipayana, menyebutkan Keenam Camat tersebut  berhak mengikuti proses penilaian tahap II berupa penilaian langsung atas prestasi-prestasi yang dilakukan di daerah masing-masing. "Dari hasil tersebut nantinya akan ditetapkan 3 camat terbaik," ujar Iqbal.

Ia juga menjelaskan, sebelum dikeluarkannya hasil penilaian tahap I ini, ada sebanyak 15 camat dari 15 Kabupaten/kota di Sumbar yang ikut serta dalam penilaian Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019. 

Sementara empat kabupaten/kota lainnya, yakni Kabupaten Solok, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kota Pariaman, dan Kota Bukittinggi tidak dapat ikut serta.

"Alasan karena keempat kabupaten/kota tersebut tidak memenuhi standar sebagai peserta sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Pergub Nomor 14 Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat," tuturnya.

Iqbal menerangkan, penilaian kompetensi camat dilakukan atas tiga aspek pemerintahan, yakni penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, serta pelayanan masyarakat.

Inilah Enam Camat yang lolos sleksi tahap I:

Camat Ampek Nagari Kabupaten Agam, Roza Syafdefianti

Camat Padang Utara Kota Padang, Editiawarman

Camat Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat, Nur Fauziah Zein

Camat Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Zaitul Ikhlas

Camat Lengayang Kabupaten Pessel, Zoni Eldo

Camat Tanjung Harapan Kota Solok, Zulkarnaini. *

Reporter : DANI /  Editor : DODI NJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 13 Juni 2020 - 20:58:08 WIB

    28 OPD di Agam jadi Sampel Penilaian Reformasi Birokrasi

    28 OPD di Agam jadi Sampel Penilaian Reformasi Birokrasi HARIANHALUAN.COM - Guna mengukur pelaksanaan reformasi secara mandiri di Kabupaten Agam, maka dilakukan penilaian terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi..
  • Sabtu, 26 Oktober 2019 - 11:14:57 WIB

    Penilaian Independen, Bupati Indra Catri Raih Anugerah Pandu Negeri 2019

    Penilaian Independen, Bupati Indra Catri Raih Anugerah Pandu Negeri 2019 AGAM,HARIANHALUAN.COM- Indonesia Institute for Public Governance (IIPG) menyerahkan Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019 yang sukses diraih Bupati Agam Dr.Indra Catri..
  • Rabu, 25 September 2019 - 21:32:09 WIB

    Tim Tertib Ukur Kemenperindag Lakukan Penilaian di Kota Pariaman

    Tim Tertib Ukur Kemenperindag Lakukan Penilaian di Kota Pariaman PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Tim Evaluasi Tertib Ukur Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan melakukan evaluasi dan penilaian daerah tertib ukur di Kota Pariaman, Rabu (25/9). Tim mengevaluasi penerapan tertib ukur di K.
  • Kamis, 03 November 2016 - 00:23:31 WIB
    ABSEN TAHUN 2015

    Pasaman Kembali Ikut Penilaian Adipura 2016

    PASAMAN, HALUAN — Guna menghadapi penilaian Adipura tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Pasaman menggelar rapat ko­ordinasi Adipura, di Aula Kantor Bupati se­tempat, Rabu (2/11)..
  • Sabtu, 02 April 2016 - 04:10:45 WIB

    Jujur Menjadi Kunci Utama Penilaian UN

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Nilai Ujian Nasional (UN) bukan syarat mutlak untuk kelulusan siswa. Tetapi penilai utama dalam UN adalah Indeks Integritas Ujian Nasional (II-UN) dari peserta ujian..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]