Inilah Motif Sang Istri yang Mendalangi Pembunuhan Suaminya


Kamis, 05 September 2019 - 11:08:46 WIB
Inilah Motif Sang Istri yang Mendalangi Pembunuhan Suaminya Penyidik Polres Siak Memperlihatkan Tiga Tersangka Pembunuhan Berikut Barang Bukti (Foto:HaluanRiau)

SIAK, HARIANHALUAN.COM – Setelah menjalani pemeriksaan intensif, seorang perempuan SS akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik reskrim Polres Siak, Provinsi Riau.

SS adalah istri dari Marison yang tewas dibunuh oleh dua orang pelaku, RM dan AH. Dua eksekutor itu adalah suruhan dari istri korban sendiri.

Lantas apa yang melatarbelakangi kasus kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia?.

Penyidik kepolisian menghadirkan tersangka SS dalam sebuah wawancara bersama awak media, Rabu 4 September 2019 di Polres Siak. Perempuan itu mengakui segala perbuatan yang dipersangkakan kepolisian kepadanya. Bukan tanpa alasan, ternyata ada dendam dibalik tragedi berdarah yang menimpa korban.

Korban adalah seorang duda yang menikahi SS setahun yang silam. Sebagai janda, SS juga membawa seorang anak berusia 12 tahun. Masing-masing membawa seorang anak. Dalam bahtera rumah tangga, korban disebut tersangka sebagai sosok yang emosional.

Bukan hanya perlakuan kasar, bahwa ia menyebut suaminya juga kurang adil dalam memperlakukan anak kandung dan anak tirinya. Kecemburuan tersangka itu pula yang akhirnya menyimpan dendam. Seolah tidak ada jalan lain, SS berupaya menempuh jalan pintas dan berniat mencelakai suaminya.

Melalui jasa pelaku RM, istri korban memberikan perintah untuk melumpuhkan korban. Tidak begitu jelas bagaimana hal itu bisa terjadi. RM kemudian mengajak rekannya AH untuk melakukan aksi kejahatan tersebut hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Marison sempat menjalani perawatan beberapa saat di Puskesmas Sungaiapit, sebelum ia dipastikan tewas.

Polisi menguraikan kasus penemuan mayat korban. Kemudian penyelidikan berkembang dan berujung penangkapan terhadap dua eksekutor RM dan AH.

Dari keterangan keduanya, terungkap bahwa kejahatan itu didalangi SS tidak lain istri korban sendiri. Perempuan itu diamankan aparat sesaat setelah mengantarkan jenazah suaminya ke peristirahatan terakhir. (*)

loading...
 Sumber : haluanriau.co /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]