Polres Tanah Datar Ciduk Tiga Tersangka Pemakai Narkoba, Dua Diantaranya Ibu Rumah Tangga


Kamis, 05 September 2019 - 11:25:44 WIB
Polres Tanah Datar Ciduk Tiga Tersangka Pemakai Narkoba, Dua Diantaranya Ibu Rumah Tangga Dua Tersangka penyalahgunaan Narkoba jenis sabu. IST

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Tidak tanggung-tanggung, tiga orang penyalahgunaan narkotika ditangkap polisi, dua diantaranya  adalah ibu rumah tangga (IRT). 

Tiga tersangka dibekuk Satuan Resnarkoba Polres Tanah Datar. YS alias Camaik tersangka Narkoba  Golongan I, jenis sabu, ditangkap Selasa sekira pukul 22.30 WIB. Warga Lantai Batu, Baringin itu dicokok di pinggir jalan raya Simpang Kiambang Jorong Kubu Rajo, Limo Kaum.
Ia ditangkap atas Informasi masyarakat yang disebut sering mengedarkan dan menggunakan sabu.

Lalu, tersangka kedua, pada Rabu sekitar pukul 22.30 WIB, juga dilakukan penangkapan di rumah milik orang tuanya, tersangka FF (28) dibekuk di Jorong Tabek, Pariangan.
 

FF (30) juga seorang  ibu rumah tangga, warga Tabek  Kecamatan Pariangan.
 

Kemudian juga dibekuk FFT (33) warga Sungai Napar, ibu rumah tangga, saat itu diamankan barang bukti 7 paket narkotika golongan I jenis sabu yang dibungkus plastik bening, 1 buah plastik, 1 buah tisu, 1 unit handphone andrpid merk Xiomi warna hitam, 1 android merk Samsung warna gold.
 

"Ini berawal dari giat Ops Jaran, team Opsnal Satres Narkoba dan team Opsnal Satreskrim saat melakukan lidik rencana  transaksi sebuah kendaraan yang diduga hasil kejahatan dengan seseorang," jelas  Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas didampingi Kasat Naroba Iptu Yaddi Purnama, Kamis (5/9/2019)
 

Dikatakan,  saat petugas melakukan penyelidikan pada Rabu kemarin sekira pukul 22.30 petugas melihat target yang mengantar motor  AN FF sedang berdiri di pinggir jalan raya Batusangkar - Ombilin, kemudian petugas langsung mengamankannya. 
Karena ada gelagat mencurigakan, lanjut Kpolres, kemudian petugas Opsnal Sat Resnarkoba menginterogasi FF yang sudah lama menjadi target Sat Resnarkoba.

 

"Berdasarakan dari keterangannya bahwa ia ada menyimpan sabu di rumah orangtuanya, di sana ditemui barang bukti 7 paket butiran kristal yang diduga narkotika golongan I jenis sabu yang dibungkus plastik bening yang dibalut dengan tisu diselipkan di sela-sela dinding dapur yang terbuat dari papan," ujar Kapolres.
 
"Benar, ini atas perintah Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, penangkapan langsung saya Kasat Resnarkoba Polres yang pimpin,"  ulas Kasat Resnarkoba Iptu Yaddi Purnama.

Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres guna proses penyidikan selanjutnya.

Terhadap para tersangka dalam proses sidik disangkakan pasal 114 (1) pasal 112(1) Jo pasal 127 (1) Undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun maksimal 20 tahun. (fma)

loading...
Reporter : FMA /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]