Afrizal Resmi Jadi Camat Sungai Tarab


Kamis, 05 September 2019 - 16:12:09 WIB
Afrizal Resmi Jadi Camat Sungai Tarab SERTIJAB Camat Sungai Tarab disaksikan staf ahli bupati. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Percepatan pembangunan pada berbagai bidang dan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat harus didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif.

Hal itu sesuai visi dan misi Pemerintah Daerah Tanah Datar. Bupati Irdinansyah Tarmizi bersama wakilnya Zuldafri Darma yang berkomitmen memajukan Tanah Datar berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Termasuk salah satunya, mutasi dan rotas jabatan yang belum genap sebulan dilakukan diberbagai posisi, termasuk jabatan camat dalam mendorong penyegaran birokrasi, dilakukan serah terima jabatan dan pisah sambut.

Termasuk Camat Sungai Tarab dari pejabat lama Riswandi beralih kepada camat baru Afrizal, sekretaris camat lama Reni Susanti kepada Yessy Akmaliza.
Sertijab dan pisah sambut itu digelar, Rabu (4/9) di halaman kantor camat setempat, hadir

Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ermon Revlin, pejabat daerah, wali nagari se-Sungai Tarab, Forkopimca, tokoh masyarakat dan undangan yang hadir, tampuk pimpinan resmi diserahkan dari pejabat lama Riswandi kepada pejabat baru Afrizal tersebut.

Bupati melalui staf ahli Ermon Revlin ini menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada ASN yang telah dilantik dan katakan jika jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, ikhlas, jujur, profesional, loyalitas dan berdedikasi dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

"Selamat bertugas camat baru Afrizal dan Sekcam Yessy Akmaliza serta terima kasih kepada pak Riswandi dan Sekcam Reni Susanti yang telah mengabdi di Sungai Tarab," katanya.

Ermon juga menyebutkan jika Tanah Datar minim Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Tiga fokus pembangunan daerah yang harus menjadi perhatian bersama yaitu peningkatan SDM, Pengembangan Pertanian dan Potensi Pariwisata, camat baru agar merumuskan tiga subsistem pembangunan, diantaranya pemerintahan, masyarakat dan swasta, sehingga pembangunan daerah ke depannya lebih baik lagi.

Sebelumnya, Riswandi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, mengatakan permohonan pamitnya dan permohonan maaf atas kesalahan mupun kilafokepada perangkat kecamatan dan seluruh elemen masyarakat. Begitu juga camat baru Afrizal, ia mengatakan akan terus melanjutkan

program-program kacamatan yang telah dirintis selama ini dan berupaya akan berbuat yang terbaik untuk kemajuan Sungai Tarab kedepannya. Ia meminta dukungan dan kerja sama para wali nagari untuk bersama-sama membangun Sungai Tarab agar lebih baik lagi.
"Kami mohon dukungan, tidak semata wali nagari, namun semua unsur dan lapisan masyarakat, mari bersama-sama mendukung program pemerintah daerah dan kita bangun Sungai Tarab agar ke depannya maju dan berkembang," kata mantan Camat Lima Kaum itu. (h/fma)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 08 September 2020 - 18:06:38 WIB

    Syafrizal: Kita Rindu Pemerintahan dan Adat Bersatu di Nagari

    Syafrizal: Kita Rindu Pemerintahan dan Adat Bersatu di Nagari HARIANHALUAN.COM - Pemerintahan Nagari di Sumbar seperti masa lalu sebelum berlakunya Undang-undang Nomor 5 Tahun 1979 Tentang Pokok-Pokok Pemerintahan Desa/Kelurahan, sangat dirindukan oleh masyarakat. Pada saat itu, pemerin.
  • Kamis, 27 Agustus 2020 - 18:10:42 WIB

    Syafrizal: Nagari di Sumbar Memiliki Potensi yang Bisa Digarap

    Syafrizal: Nagari di Sumbar Memiliki Potensi yang Bisa Digarap HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbar, Syafrizal mengatakan, wisata Embung Sungai Abu merupakan salah satu nagari yang mampu berinovasi dan jeli memanfaatkan potensi nagari seperti Nag.
  • Ahad, 23 Agustus 2020 - 18:04:43 WIB

    Syafrizal: Nagari yang Tidak Bayarkan BLT, Dana Desanya Ditahan

    Syafrizal: Nagari yang Tidak Bayarkan BLT, Dana Desanya Ditahan HARIANHALUAN.COM – Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD) Sumbar, Syafrizal menegaskan kembali kepada pemerintah nagari untuk wajib membayarkan BLT Dana Desa, baik Fase 1 (April, Mei dan Juni) maupun Fase 2 (Juli, Agustus da.
  • Senin, 17 Agustus 2020 - 06:53:52 WIB

    Syafrizal: Nagari Taram, Salah Satu yang Dijadikan Nagari Adat Persiapan

    Syafrizal: Nagari Taram, Salah Satu yang Dijadikan Nagari Adat Persiapan HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumbar, Syafrizal mengatakan Nagari Taram adalah salah satu nagari di Sumatera Barat yang akan dijadikan Nagari Adat Persiapan bersama tiga nagari lainnya..
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 13:36:27 WIB

    Syiarkan Islam, Buya Syafrizal Tembus Belantara Jorong Galugua

    Syiarkan Islam, Buya Syafrizal Tembus Belantara Jorong Galugua HARIANHALUAN.COM - Dai kondang yang juga Ketua Umum Dai dan Da'iyah serta Sekretaris Umum BKMT Sumatera Barat, Buya Haji Syafrizal Sf, SIQ, S. Ag, M. Pd, ikhlas bertarung nyali demi menebar syiar Islam hingga ke pelosok salah.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]