Tiga RTLH Direhab dengan Dana Desa


Kamis, 05 September 2019 - 16:15:11 WIB
Tiga RTLH Direhab dengan Dana Desa REHAB RUMAH - Salah satu Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik Tahardi (55) di Nagari Limau Gadang Lumpo, Kecamatan IV Jurai Pessel, tengah dibangun menjadi Rumah Layak Huni (RLH) melalui dana desa dengan nilai Rp30 juta. M JONI

PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Tiga unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dibangun di Nagari Limau Gadang Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Pembangunan rumah untuk masyarakat miskin ini mengunakan dana desa 2019 sebesar Rp90 juta.

“Perunit rumah dianggarkan Rp30 juta,” kata Wali Nagari Limau Gadang, Nasrul Bagindo Rajo kepada Haluan, Kamis (5/9).

Ketiga unit Rumah Tak Layak Huni tersebut pembangunannya dikerjakan secara terpisah yaitu, rumah Sapardi (60) bertempat di Kampung Alai, rumah Edicut (59) bertempat di Kampung Ladang Tinggi dan rumah milik Tahardi (55) di Kampung Tanah Liyek, Limau Gadang Lumpo.

Menurutnya, pembangunan RTLH tersebut diperuntukkan terhadap masyarakat miskin yang kondisinya memprihatinkan. “Jadi pembangunan yang dilaksanakan tersebut sebagai salah satu kepedulian pemerintahan nagari dengan masyarakat,” ungkapnya lagi.

Salah seorang warga Nagari Limau Gadang Lumpo yang mendapatkan fasilitas rehab rumah ini, Tadardi (55) mengakui, bantuan yang diberikan oleh pemerintah sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. “Setidaknya bantuan ini bisa mengatasi kesulitan keluarga dari ancaman belenggu kemiskinan,” jelasnya.

Masyarakat Nagari Limau Gadang Lumpo, Kecamatan IV Jurai Pessel mengucapkan terrima kasih atas bantuan pemerintah. Bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat miskin, yang selama ini dibelenggu kemiskinan. (h/mjn)

loading...
Reporter : M Joni /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]