Bustomi dan Danny Ismaya Pimpin DPRD Pasaman


Kamis, 05 September 2019 - 16:19:18 WIB

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman sudah menetapkan pimpinan DPRD definitif periode 2019-2024. Penetapan itu disampaikan dalam rapat internal DPRD, Rabu (4/9) sore, kemarin.

Rapat ini dipimpin langsung Ketua Sementara Ketua DPRD Pasaman, Bustomi didamping Wakil Ketua Sementara Danny Ismaya. Turut hadir Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, Sekda, Mara Ondak, sejumlah Kepala OPD, dan awak media.

 

Sebagai parpol yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu 2019 lalu, DPP Partai Gerindra menetapkan Bustomi sebagai Ketua DPRD Pasaman definitif.

 

Sedangkan DPP PKS menetapkan Danny Ismaya sebagai Wakil Ketua I DPRD diposisi kedua. Sementara itu Wakil Ketua II DPRD definitif dari Partai Golkar masih menunggu surat dari DPP.

"Kami sudah melaksanakan rapat paripurna dengan agenda pembahasan Pimpinan DPRD Pasaman definitif, unsur pimpinan ini ada 3 orang dari Gerindra, PKS dan Golkar. Namun, tinggal Golkar belum setorkan nama," ujar Bustomi usai paripurna.

 

Ia berharap surat DPP Golkar terkait penunjukan nama kandidat yang akan mengisi posisi wakil ketua secepatnya diterima DPRD Pasaman agar pelantikan 3 unsur pimpinan ini bisa digelar bersamaan.

 

Selanjutnya, kata dia, hasil rapat paripurna terkait penetapan usulan pimpinan DPRD Pasaman definitif itu akan disampaikan ke Pemkab Pasaman untuk diteruskan ke Pemprov Sumatera Barat agar disahkan dan dikeluarkan SK resminya.

 

"Berdasarkan paripurna ini, nantinya keputusan ini akan segera disampaikan kepada Gubernur melalui Bupati Pasaman untuk dapat disahkan," katanya.

 

Sebagai Ketua DPRD definitif, Bustomi akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Pasaman. Ia juga berharap para anggota DPRD yang baru ini bisa mengawal kebijakan Pemkab dengan baik.

"Kami ini kan mitranya Pemda. Jadi, kami akan tingkatkan koordinasi dan mengawal kebijakan pembangunan untuk kepentingan masyarakat banyak," tuturnya.

 

Di DPRD Pasaman terdiri dari 8 fraksi, dari 10 Partai Politik yang meraih kursi pada Pemilu lalu. Diantaranya, Fraksi Gerindra, PKS, Golkar, PKB, PAN, Demokrat, PPP. Sisanya, satu fraksi, merupakan koalisi (gabungan) dari tiga parpol, yaitu NasDem, PDI Perjuangan dan Hanura.

 

Untuk pimpinan di masing masing Fraksi di DPRD Pasaman. Ketua Fraksi Partai Gerindra Karman, Ketua Fraksi PKS Nelfri Aspandi, Ketua Fraksi Partai Golkar Yasri.

Sementara Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Jusran, Ketua Fraksi PPP Bona Lubis, Ketua Fraksi PAN Yulisman, Ketua Fraksi Partai Demokrat Rudi Apriasi, Ketua Fraksi Partai Nasdem Ahmad Khadafi. (h/yud)

 

 

 

loading...
Reporter : Yudi Lubis /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]