Kericuhan Suporter Indonesia di GBK, Dilaporkan Malaysia ke FIFA


Jumat, 06 September 2019 - 10:21:16 WIB
Kericuhan Suporter Indonesia di GBK, Dilaporkan Malaysia ke FIFA Suporter Timnas Indonesia saat Indonesia dikalahkan Maysia di GBK, Kamis malam. (dok.detik.com)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Amuk massa suporter Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),  Kamis malam berbuntut panjang.  Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) melaporkan kericuhan  itu ke FIFA. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq seprerti dilansir detik.com,  merasakan langsung tindakan tak terpuji para fan Indonesia ini. Pria 26 tahun ini hadir di Stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan duel dua negara bertetangga ini.
Dia mencurahkan pengalaman tak mengenakannya tersebut melalui akun Instagramnya. Saddiq mengaku sangat menyesalkan kericuhan yang terjadi ini.
Pasalnya ia berharap laga ini bisa menjadi media pemersatu dua negara ini, tapi yang terjadi justru sebaliknya. 
Saddiq juga menegaskan bahwa FAM akan melaporkan kericuhan ini ke FIFA.
Diketahui,  Indonesia kalah 2-3 atas Malaysia di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019). 
Di tengah pertandingan ini sempat terjadi kericuhan akibat ulah para suporter Indonesia.

Suasana tak kondusif tersebut terjadi di pertengahan babak kedua. Kericuhan ini timbul setelah fan Indonesia berusaha merangsek ke tribun yang ditempati para pendukung tim tamu.
Tak sampai disitu, pendukung tim Garuda juga melempari tribun suporter Malaysia dengan berbagai benda. Besi, botol hingga suar tampak berterbangan.*

loading...
 Sumber : DTC /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Februari 2017 - 08:03:59 WIB

    Laga Pembuka Minangkabau Cup Diwarnai Kericuhan

    PADANG, HALUAN—Laga pembuka turnamen Minangkabau Cup yang mempertemukan Sungayang melawang Padang Gantiang di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (12/1) diwarnai kericuhan. Pertandingan sendiri dimenangkan Padang Gantiang .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]