Duh Gawat! Ratusan Juta Nomor Telepon Pengguna Facebook Bocor


Jumat, 06 September 2019 - 10:47:42 WIB
Duh Gawat! Ratusan Juta Nomor Telepon Pengguna Facebook Bocor ilustrasi facebook

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Dalam server yang diretas itu, secara online  muncul sekitar 400 juta  Nomor telepon pengguna facebook.

Dilansir dari  CNNindonesia Jumat, AFP mengutip , media AS Tech Crunch  melaporkan hal tersebut pada Rabu (4/9). Server yang terpapar menyimpan 419 juta catatan pengguna di beberapa basis data, termasuk 133 juta akun AS, lebih dari 50 juta di Vietnam, dan 18 juta di Inggris,"  tulis Tech Crunch .

Lebih lanjut, Tech Crunch mengungkap basis data tersebut mencantumkan ID pengguna Facebook, angka unik yang dilampirkan pada setiap akun hingga nomor telepon profil, serta jenis kelamin yang terdaftar oleh beberapa akun dan lokasi geografisnya.
Server tidak dilindungi kata sandi, artinya siapa pun dapat mengakses database, dan tetap online hingga Rabu malam ketika TechCrunch menghubungi host situs.

Facebook mengkonfirmasi bagian dari laporan tersebut tetapi mengecilkan tingkat paparan, mengatakan bahwa jumlah akun sejauh ini dikonfirmasi adalah sekitar setengah dari 419 juta yang dilaporkan.

Ditambahkan bahwa banyak entri adalah duplikat dan datanya sudah tua.

"Dataset telah dihapus dan kami tidak melihat bukti bahwa akun Facebook dikompromikan," kata juru bicara Facebook kepada AFP. (cnni)
 

loading...
 Sumber : CNNI /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]