Waduh!, Terlibat Narkoba, Tiga Waria Ini Dibekuk Polisi


Ahad, 08 September 2019 - 14:51:40 WIB
Waduh!, Terlibat Narkoba, Tiga Waria Ini Dibekuk Polisi KAPOLSEK Gunung Talang, Iptu Yasril bersama tiga waria pekerja salon yang diduga terlibat narkoba saat diamankan di Mapolsek Talang, Sabtu (7/9). IST

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polsek Gunung Talang Kab. Solok berhasil mengamankan tiga orang waria (bencong) yang diduga pelaku tindak penyalahgunaan narkoba di daerah itu. Para pelaku diciduk di sebuah rumah di dusun Gaduang Dama, Jorong Sungai Rotan nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, Sabtu (7/9).

 

Ketiga pelaku masing-masing Dasril alias Bunga(29) warga dusun Gaduang Dama Jorong Sungai Rotan Nagari Cupak, Hilqoib alias Koko (24) seorang pekerja salon warga Kelurahan Kampung Jawa Kec.Tanjung Harapan Kota Solok dan Suharli alias Wali alias Dona (32) yang juga seorang pekerja warga jorong Aia Angek Bukik Kili Nagari Koto Baru Kec. Kubung.

 

Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan S.Ik melalui Kapolsek Gunung Talang Iptu Yasril SH mengungkapkan, penangkapan para tersangka tersebut dilakukan sekira pukul 16.45 WIB, Sabtu (7/9). Berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa di sebuah rumah yang berlokasi di dusun Gaduang Dama jorong Sungai Rotan Nagari Cupak tersebut kerap dilakukan pesta narkoba.

 

Berbekal informasi tersebut, anggota polsek Talang kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian. Benar saja, saat dilakukan penggerebekan, petugas menemukan tiga orang tersangka tersebut yang diduga hendak melakukan pesta sabu. Petugas kemudian langsung melakukan penggeledahan.

 

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 3 (tiga) Paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klim warna bening lengkap dengan alat hisapnya yang diduga hendak dipakai untuk pesta sabu.

 

"Pada saat dilakukan pengeledahan itu juga disaksikan oleh ketua pemuda dan kepala jorong dan ketiga (tiga) orang tersangka mengakui bahwasannya barang tersebut milik tersangka yang didapat dari temannya di kota Solok," ujar Kapolsek Gunung Talang Iptu Yasril.

 

Selain narkoba, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya berupa 4 (empat) unit handphone, 1 unit hp merk Nokia, 1 unit hp merek stroberry lipat dan 2 unit hp merek vivo. 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Jupiter Mx warna hitam beserta kunci kontak. 1

satu buah kaca pirek beserta kompengnya dan satu lembar plastik klem warna bening bekas tempat sabu dan satu buah mencis/ korek api.

 

"Saat ini ketiga tersangka dan barang bukti sudah diamankan dan dibawa ke Polres Solok guna proses perkaranya lebih lanjut," ucap Iptu Yasril. (h/ndi)


Reporter : Wandi Malin /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM