Sempat Terdesak, Khabib Akhirnya Menang Telak Atas Poirier


Senin, 09 September 2019 - 08:12:30 WIB
Sempat Terdesak, Khabib Akhirnya Menang Telak Atas Poirier Dustin Poirier lebih sering tertekan dalam duel lawan Khabib. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM – Meski menang telak, Khabib Nurmagomedov mengaku sempat terdesak dan nyaris melakukan tap out ketika Dustin Poirier berhasil melakukan guillotine choke pada dirinya di ronde ketiga.

Poirier lebih sering tertekan ketika menghadapi Khabib dalam laga UFC 242. Namun ada satu momen ketika ia punya peluang untuk menang.

Khabib Nurmagomedov masih "sempurna" di UFC, menang telak atas Poirier!

 

Pada ronde ketiga, saat Khabib mencoba melakukan take down, Poirier sukses melakukan guillotine choke dengan mencekik leher Khabib. Guillotine choke adalah teknik kuncian dengan mencekik leher lawan dalam kondisi berhadapan dan kepala lawan ada di bawah lengan.

 

Khabib berada di posisi sulit selama beberapa detik sebelum akhirnya ia bisa lepas dari kuncian tersebut. Khabib mengaku bahwa teknik Poirier tersebut membuat dirinya nyaris melakukan tap out.

"Satu-satunya momen ketika saya nyaris kalah adalah saat guillotine choke, guillotine choke Dustin sangat kuat," tutur Khabib seperti dikutip dari Express.

Poirier menyadari ia kurang memaksimalkan momen saat guillotine choke yang dilakukan olehnya membuat Khabib kesulitan.

"Dalam sisa hidup saya, saya pasti akan menengok ke belakang dan melihat momen itu, sekaligus menyayangkan mengapa saya tidak bergerak untuk memberikan tekanan yang lebih kuat."

"Dengan begitu, Khabib tidak bisa berguling dan lepas dari tekanan," ujar Poirier.

Setelah lepas dari guillotine choke yang dilancarkan oleh Poirier, Khabib sukses bergerak ke belakang Poirier dan kemudian melancarkan rear naked choke. Teknik submission tersebut membuat Poirier tak bisa bertahan dan akhirnya melakukan tap out.

Kemenangan Khabib tersebut membuat rekor Khabib di ajang Mixed Martial Arts (MMA) menjadi 28-0. Khusus untuk UFC, rekor Khabib adalah 12-0. (*)


 Sumber : CNNIndonesia /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 08 Agustus 2019 - 21:54:16 WIB

    Sempat Tertinggal, Semen Padang Akhirnya Raih Kemenangan

    Sempat Tertinggal, Semen Padang Akhirnya Raih Kemenangan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Semen Padang FC (SPFC) U20 berhasil meraih kemenangan perdananya. Menjamu PS Tira Persikabo (Tirakabo) U20 dalam laga pekan kelima Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019, Kamis (8/8) sore ini, dilapang.
  • Senin, 27 Mei 2019 - 01:14:12 WIB

     Liga 1 2019: Sempat Tertinggal, PSIS  Kalahkan Persija 2-1

     Liga 1 2019: Sempat Tertinggal,  PSIS  Kalahkan Persija 2-1 HARIANHALUAN.COM-Walau sempat unggul 1-0,  Persija Jakarta akhirnya  dikalahkan PSIS Semarang 1-2  padalaga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mochamad Soebroto, Minggu (26/5) malam WIB..
  • Kamis, 23 November 2017 - 15:49:39 WIB

    Pemenang Etape VI, Muhammad Imam Arifin Sempat Terjatuh

    Pemenang Etape VI, Muhammad Imam Arifin Sempat Terjatuh PASBAR, HARIANHALUAN.COM—Muhammad Imam Arifin pebalap Indonesia yang menjuarai etape keenam Tour de Singkarak (TdS) 2017 sempat terjatuh. Namun, karena dukungan tim dan kerja kerasnya akhirnya ia berhasil menggantikan pemen.
  • Jumat, 25 November 2016 - 13:01:40 WIB

    Sempat Diguyur Hujan, Tim Voli Painan Berhasil Raih Emas di Porprov XIV

    Sempat Diguyur Hujan, Tim Voli Painan Berhasil Raih Emas di Porprov XIV PAINAN, HALUAN - Tim Voli Pantai Putri I Kabupaten Pesisir Selatan, akhirnya berhasil menaklukkan tim Volly Pantai Putri I Kota Padang dengan kemenangan skor yang diperoleh 2-0. Bertempat dilapangan Gor H. Agus Salim Padang. .
  • Jumat, 11 November 2016 - 17:08:36 WIB

    Tak Terima Putusan Penalti, Tim Pusamania Borneo Sempat Walkout

    Tak Terima Putusan Penalti, Tim Pusamania Borneo Sempat Walkout PADANG HALUAN--Diduga karena putusan penalti dari wasit, tim Pusamania Borneo sempat walkout dari pertandingan Torabica Soccer Champioship melawan Semen Padang di Stadion Gor Agus Salim Padang, Jumat (11/11)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM