KINERJA KEMAHASISWAAN PERGURUAN TINGGI

Politeknik Negeri Padang Peringkat 6, Unand Peringkat 22


Senin, 09 September 2019 - 08:51:35 WIB
Politeknik Negeri Padang Peringkat 6, Unand Peringkat 22 Peringkat klasterisasi Perguruan Tinggi berdasarkan kinerja kemahasiswaa.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Kemenristekdikti kembali merilis pemeringkatan kinerja perguruan tinggi. Jika sebelumnya diumumkan kinerja secara kelembagaan baik perguruan tinggi maupun non vokasi, kali ini diumumkan Klasterisasi Perguruan Tinggi Indonesia 2019 berdasarkan kinerja kemahasiswaan pada komponen penilaian output.

Nilai yang diterima oleh PT pada komponen kinerja kemahasiswaan merupakan bentuk pelaporan dan penilaian PT yang dilaporkan ke laman simkatmawa.ristekdikti.go.id berupa laporan Institusi Bidang Kemahasiswaan, Non Lomba, Prestasi Kemahasiswaan Mandiri, dan Prestasi Belmawa.

Berkaitan dengan hal itu, Kemenristekdikti merilis peringkat perguruan tinggi berdasarkan kinerja kemahasiswaa tersebut.

“Besar harapan kami dengan adanya pemeringkatan dalam bidang kemahasiswaan ini dapat menjadi acuan bagi PT untuk terus meningkatkan pelayanan, pembinaan, dan evaluasi dalam bidang kemahasiswaan,” ujar Direktur Jenderal Belmawa, Kemenristekdikti, Ismunandar dikutip dalam laman web Kemenristekdikti.

Berdasarkan peringkat tersebut, untuk perguruan tinggi kelompok vokasi peringkat 1 yakni Politeknik Negeri Malang, peringkat 2 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan Peringkat 3 Politeknik Negeri Surabaya (daftar lengkap terlampir).

Sedangkan kategori non vokasi, peringkat 1 ditempati ditempati Universitas Gajah Mada, peringkat 2 Universitas Indonesia dan peringkat 3 Institute Teknologi Bandung (daftar lengkap terlampir).

Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri bersyukur atas pencapaian kinerja kemahasiswaan Politeknik yang dia pimpin tersebut. “Kami bersyukur Politeknik Negeri Padang berada di peringkat 6. Prestasi ini mamacu kami bisa lebih baik lagi dalam peningkatan kinerja kemahasiswaan ini,” ujarnya.

Berikut peringkat Klasterisasi Perguruan Tinggi Berdasarkan Kinerja Kemahasiswaan:

loading...
Reporter : Rel /  Sumber : Kemenristekdikti /  Editor : DavidR
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]