Kembali ke Semen Padang, Pesepakbola Asal Korea Ini Juga Berharap Jadi WNI


Senin, 09 September 2019 - 22:43:36 WIB
Kembali ke Semen Padang, Pesepakbola Asal Korea Ini Juga Berharap Jadi WNI Yuu Hyun Koo saat latihan bersama tim Semen Padang FC. dok/FT

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah kembali berseragam Semen Padang FC, gelandang bertahan asal Korea Selatan, Yuu Hyun Koo mengungkapkan keinginan untuk bisa membawa "Kabau Sirah" keluar dari zona degradasi. 

Tim Semen Padang FC saat ini diakui Yu sudah jauh berbeda dibandingkan beberapa tahun lalu. Namun ia tetap percaya bahwa skuat yang ada akan mampu membawa tim kembali bangkit dan keluar dari posisi terpuruk.

"Pemain-pemain disini memiliki kualitas yang bagus, meski pemainnya sudah banyak berubah saat saya disini dulu. Kita semua yakin tim ini akan semakin solid dan siap menatap putaran kedua," ujarnya siang ini, Senin (9/9).

"Posisi kita tidak bagus di klasemen. Kita harus keluar dari zona degradasi dan berupaya untuk terus naik di papan klasemen. Kita sudah memiliki tekad yang sama untuk itu," jelasnya.

Selain itu, Yu sapaan akrab pemain yang juga meniti awal karirnya di indonesia bersama Semen Padang FC memiliki hasrat secepatnya menjalani naturalisasi menjadi warga negara indonesia (WNI) dan bisa menghabiskan sisa karirnya bersama tim Semen Padang FC.

"Saya sudah lama di indonesia, hampir sepuluh tahun berturut -turut. Lima tahunnya saya habiskan disini bersama Semen Padang FC. Saya ingin segera menuntaskan proses naturalisasi saya. Managemen tim juga berkenan membantu saya. Keluarga juga ingin tinggal di Indonesia, semua persyaratan juga sudah siap, termasuk saya dan keluarga sudah hafal lagu indonesia raya," kata Yu.

"Selain ingin mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, saya juga berharap bisa pensiun bersama Semen Padang FC. Semoga semuanya bisa terwujud," tambahnya.

Meski usianya sudah memasuki 36 tahun, Yu Hyun Koo mengaku masih akan sanggup bermain untuk beberapa tahun ke depan. Yu juga siap untuk bersaing dengan pemain-pemain lainnya.

"Saya siap memberikan seluruh kemampuan terbaik saya dalam lapangan. Saya juga tidak masalah bersaing. Yang jelas jika saya dipercaya untuk bermain pastinya saya akan selalu totalitas. Saya juga belum memikirkan untuk segera gantung sepatu karena saya masih sanggup untuk bermain untuk beberapa tahun kedepan,"tandasnya. (*)

Reporter : FT /  Editor : DavidR
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 19:53:25 WIB

    Akhirnya! Piala FA Digulirkan Kembali, Catat Jadwalnya

    Akhirnya! Piala FA Digulirkan Kembali, Catat Jadwalnya HARIANHALUAN.COM - Badan sepakbola Inggris, FA memberikan sebuah kejutan hari ini. Mereka mengumumkan bahwa gelaran FA Cup musim ini resmi dilanjutkan pada bulan Juni 2020 mendatang. Sejak pertengahan Maret 2020 kemarin, selu.
  • Sabtu, 25 April 2020 - 07:46:48 WIB

    Bundesliga Siap Digulirkan Kembali, Pemain Pakai Masker?

    Bundesliga Siap Digulirkan Kembali, Pemain Pakai Masker? BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Wacana Bundesliga kembali bergulir mengemuka. Kini, ada perdebatan soal pemain wajib mengenakan masker atau tidak jika bisa kembali bertanding. Situasi Jerman akibat pandemi virus corona berangsur me.
  • Sabtu, 18 April 2020 - 16:29:34 WIB

    Serie A Kembali Bergulir, AC Milan Panggil Semua Pemain untuk Berlatih

    Serie A Kembali Bergulir, AC Milan Panggil Semua Pemain untuk Berlatih BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Serie A mulai mengambil ancang-ancang untuk kembali digulirkan pada bulan Mei mendatang. Dan salah satu klubnya, AC Milan, dikabarkan telah memanggil pemain yang sedang pulang ke kampung halamannya..
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 20:35:01 WIB

    Kabau Sirah Kembali ke Liga 2, Ini Pesan Menohok Dirut Semen Padang

    Kabau Sirah Kembali ke Liga 2, Ini Pesan Menohok Dirut Semen Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Direktur Utama PT. Semen Padang, Yosfiandri mengatakan, tim kebanggaan masyarakat Sumbar, Semen Padang FC kembali harus berjuang keras untuk bisa bertarung ke Liga 1. Tim Kabau Sirah -- julukan Sem.
  • Senin, 09 Maret 2020 - 06:45:15 WIB

    Kalahkan Inter, Juventus  Kembali Puncaki Klasemen Sementara Serie A

    Kalahkan Inter, Juventus  Kembali Puncaki Klasemen Sementara Serie A JAKARTA,HARIANHALUAN.COM– Juventus kembali  ke singgasana klasemen setelah memenangi laga Derby d’Italia kontra Inter Milan 2-0 pada giornata ke-26 Serie A di Alianz Stadium, Senin (9/3/2020) dini hari WIB..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]