PHK Massal Karyawannya, Ini Tanggapan Manajemen Bukalapak


Selasa, 10 September 2019 - 22:57:14 WIB
PHK Massal Karyawannya, Ini Tanggapan Manajemen Bukalapak Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM—Dalam upaya efisiensi perusahaan, Bukalapak ­­­­­­­melakukan pemangkasan karyawan. Menanggapi hal tersebut, Head of Corporate Communication Intan Wibisono mengungkap perusahaannya sedang menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa.

"Bukalapak sudah tumbuh sebesar dan secepat ini dalam kurun waktu singkat. Di skala perusahaan seperti ini tentunya kami perlu menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa, atau bisa kami sebut sebagai a grown up company," ujarnya Wibisono dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (10/9).



Dia menambahkan visi perusahaan untuk tumbuh sebagai e-commerce yang berkelanjutan dalam jangka panjang. Sehingga, Intan mengungkap pertumbuhan Gross Merchandise Value (GMV) menjadi ukuran penting untuk e-commerce apapun.

 

"Perusahaan kami telah berkembang ke tahap berikutnya dan telah berhasil menghasilkan peningkatan dalam monetisasi dan memperkuat profitabilitas," tambah Intan.

Terkait jumlah yang terkena PHK, Intan menegaskan pihaknya tengah menata diri secara terbatas dan selektif.

"Yang jelas kami menata diri secara terbatas dan selektif supaya kami bisa fokus untuk bisa implementasi strategi bisnis jangka panjang," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari sumber di lapangan, mengatakan beberapa divisi seperti engineering, marketing, dan costumer service menjadi 'korban' dari dugaan pemangkasan Bukalapak tersebut.

Sumber pun mengungkap belum diketahui jumlah pasti berapa banyak karyawan yang terkena layoff. Selain berbagai divisi yang mengalami perampingan, Bukalapak pun dikabarkan menutup kantornya yang berada di Medan dan Surabaya.

Sumber CNNIndonesia.com yang lain pun mengungkap pemangkasan karyawan diduga mencapai ratusan orang.

"Ya ada efisiensi," ungkap dia. (*)

loading...
 Sumber : CNNIndonesia /  Editor : DavidR
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 19 September 2020 - 15:10:14 WIB

    62 WNI Migran Korban PHK Dapat Layanan Rehsos

    62 WNI Migran Korban PHK Dapat Layanan Rehsos HARIANHALUAN.COM — Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Rumah Perlindungan dan Trauma Center (RPTC)  Ditjen Rehabilitasi Sosial memberikan layanan rehabilitasi sosial kepada 62 Warga Negara Indonesia Migran (WNI-.
  • Senin, 17 Agustus 2020 - 07:50:22 WIB

    Tertekan Covid-19, 383.645 Pekerja Formal Terkena PHK

    Tertekan Covid-19, 383.645 Pekerja Formal Terkena PHK HARIANHALUAN.COM – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menegaskan pihaknya terus berupaya menekan tingkat pegangguran seminimal mungkin dengan program-program penanganan Covid-19, khususnya pekerja perempuan yang ter-PHK.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 07:45:43 WIB

    3 Oknum Pilot Tertangkap Nyabu, Dirut Garuda: Sanksi PHK Menanti

    3 Oknum Pilot Tertangkap Nyabu, Dirut Garuda: Sanksi PHK Menanti JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Maskapai penerbangan akan menindak tegas oknum pilot yang kedapatan menyalahgunakan narkoba. Hal ini dilakukan menyusul ada tiga oknum pilot yang tertangkap akibat mengonsumsi sabu. Ketiga pilot te.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 07:25:12 WIB

    Awas, Pekerjaan Ini Paling Rawan Terdampak Gelombang PHK

    Awas, Pekerjaan Ini Paling Rawan Terdampak Gelombang PHK HARIANHALUAN.COM - Ada dua sektor paling parah terkena dampak pandemi covid-19 yang dilihat dari jumlah tenaga kerja dirumahkan dan PHK. Sektor yang terparah adalah transportasi dan tekstil..
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 21:28:00 WIB

    Seramnya Tsunami PHK, Kemiskinan Ekstrem, & Ancaman Resesi RI

    Seramnya Tsunami PHK, Kemiskinan Ekstrem, & Ancaman Resesi RI HARIANHALUAN.COM - Pandemi Virus Corona alias Covid-19 sudah melumpuhkan ekonomi dunia. Kontraksi parah terjadi bahkan menurut Bank Dunia terparah sejak Perang Dunia II..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]