Pesona Bhayangkara Off Road di Tanah Datar Jadi Ajang Memacu Adrenalin


Rabu, 11 September 2019 - 16:00:59 WIB
Pesona Bhayangkara Off Road di Tanah Datar Jadi Ajang Memacu Adrenalin Kapolda Sumbar foto bersama saat acara Pesona Bhayangkara Off Road di Tanah Datar. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pesona Bhayangkara off road yang di gelar selama dua hari di Tanah Datar merupakan ajang dalam penyaluran hobi dan silaturahmi bagi sesama penggila olahraga yang cukup memacu adrenalin. Selain itu tujuannya juga sebagai ajang dalam memperkenalkan destinasi wisata yang ada di kabupaten Tanah Datar.

Hal ini disampaikan oleh M. Riko sebagai ketua penyelenggara, Sabtu kemarin (7/9) saat acara pelepasan Bhayangkara Off road oleh Kapolda Sumbar di lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Ia menyebutkan bahwa bhayangkara off road di Batusangkar yang akan memperebutkan piala Kapolda Sumatera Barat yang diikuti 125 offroader dari provinsi Sumatera Barat, Riau, Sumatera Utara dan Jambi, katanya.
Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma berharap agar iven itu berjalan lancar sampai akhir.

Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada komunitas off road dan bangga karena kegiatan itu berbanding lurus dengan visi dan misi Kabupaten Tanah Datar, yang salah satunya dalam mempromosikan pariwisata.

"Sengaja atau tidak faktanya kegiatan ini telah mampu mempromosikan destinasi wisata yang ada di Tanah Datar. Terimakasih kepada para offroader dan panitia yang telah membantu Pemda Tanah Datar," ujar wabup.

Anggota DPR RI Betty Shadiq Pasadigoe juga berharap ajang itu dapat meningkatkan hubungan silaturahmi disamping juga meningkatkan sportivitas diantara para peserta.
Sementara itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fahrizal, saat melepas peserta pesona bhayangkara off road mengucapkan terimakasihnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, agenda itu merupakan media untuk memupuk persaudaraan dan cinta tanah air bagi sesama peserta offroader, disamping kegiatan olahraga juga merupakan ajang promosi Tanah Datar karena memiliki budaya yang kental dan keindahan alam.

"Saat ini kita ketahui bersama, bahwa polri sedang mengadakan operasi patuh untuk menjaga keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran dalam berlalu lintas, untuk itu kegiatan ini sangat tepat dan saya berharap para offroader dapat menjadi agen, motivator dan juga contoh bagi masyarakat dalam membangun masyarakat yang patuh terhadap hukum serta menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas, bisa menjadi daya cegah dan daya tangkal terhadap berbagai bentuk kejahatan, seperti penyalahgunaan narkoba, judi, asusila dan perbuatan melanggar hukum lainnya," ujarnya.

Dikatakan, jika sehari-hari melakukan kegiatan yang positif, tidak akan ada lagi kesempatan untuk melakukan perbuatan yang tercela, katanya. Ia juga mengatakan, telah diketahui bersama terutama masalah narkoba yang sudah menjangkiti seluruh elemen termasuk aparat penegak hukum.

"Bahkan presiden mengatakan, narkoba adalah bencana nasional yang harus segera kita berantas bersama," ujar Kapolda.
Hadir saat itu ketua sementara DPRD Tanah Datar Jonnedi, Forkompimda, mantan bupati Tanah Datar M Shadiq Pasadigoe serta jajaran pejabat utama Polda sumbar, pengurus komunitas bus dan undangan lain. (h/fma)

 


Reporter : Feri Maulana /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM