Indonesia Berduka, BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD Jakarta


Rabu, 11 September 2019 - 19:10:47 WIB
Indonesia Berduka, BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD Jakarta Presiden ketiga RI B.J. Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada usia 83 tahun.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9). Habibie meninggal pada usia 83 tahun. Habibie meninggal pada pukul 18.05 WIB.

"Bapak sudah tidak ada pada pukul 18.05 WIB," ujar putra Habibie Thareq Kemal kepada wartawan.

Sementara itu, Melanie Subono juga mengabarkan meninggalnya BJ Habibie melalui akun instagramnya @melaniesubono.

"SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia -- SELAMAT JALAN," tulis Melanie.

Habibie sebelumnya dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019. Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani melalui keterangan resmi pada Senin (9/9) menyebutkan Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," kata Azis dalam keterangan tertulis.

Sejumlah tokoh bangsa dan pemimpin negara telah menjenguk Habibie di rumah sakit. Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjenguk Habibie pada Senin (9/9).

Selain itu, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono juga telah menjenguk Habibie di rumah sakit. Tokoh lainnya, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Subagyo Hadi Siswoyo, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Moeloek dan mantan menteri era Soeharto, Theo Sambuaga juga ikut menjenguk.

Semua orang yang berkunjung mengajak seluruh pihak untuk mendoakan kesembuhan B.J. Habibie. Beberapa orang bisa melihat langsung kondisi Habibie, sebagian lainnya hanya bisa menyaksikan dan memantau dengan pembatas kaca.

Habibie meninggalkan dua anak, yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal. Sementara istrinya, Hasri Ainun Besari telah meninggal dunia pada 2010 di Jerman.

Beberapa waktu sebelumnya sempat beredar kabar hoaks Habibie meninggal dunia, padahal yang bersangkutan masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Adik kandung Habibie, Sri Soedarsono, tampak kesal menanggapi beredarnya kabar bohong tersebut.

"Iya [sempat dengar informasi hoaks soal meninggalnya Habibie]. Nggak tahu, kenapa orang kok iseng gitu ya. Mbok jangan yang gitu isengnya ya," kata dia di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Selasa (10/9). (h/cnn)


 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 Desember 2019 - 19:03:49 WIB

    Setelah 'Hajar' Garuda Indonesia, Erick Thohir 'Bidik' Bisnis Hotel BUMN

    Setelah 'Hajar' Garuda Indonesia, Erick Thohir 'Bidik' Bisnis Hotel BUMN JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Usai merombak jajaran direksi dan komisaris, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan merombak anak usaha perusahaan pelat merah. Sebab, banyak BUMN yang memiliki anak usaha keluar.
  • Senin, 09 Desember 2019 - 17:39:09 WIB

    Pemerintah Belanda Kembali Minta Maaf pada Indonesia, Ada Apa?

    Pemerintah Belanda Kembali Minta Maaf pada Indonesia, Ada Apa? KARAWANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Belanda kembali meminta maaf atas pembantaian di Rawagede pada masa agresi militer pertama. Melalui Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia Lambert Grijn, pemerintah dan rakyat Nege.
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 12:06:17 WIB

    Menkumham Pastikan Tidak Ada Larangan Rizieq Shihab Pulang Indonesia

    Menkumham Pastikan Tidak Ada Larangan Rizieq Shihab Pulang Indonesia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab meminta maaf kepada umat Islam Indonesia karena tidak bisa hadir pada Reuni Akbar 212 awal pekan lalu. Dia menuding semua itu karena pemerintah Indone.
  • Ahad, 01 Desember 2019 - 16:10:00 WIB

    Jelang Reuni 212, Munarman:Rizieq Ingin Pulang ke Indonesia

    Jelang Reuni 212, Munarman:Rizieq Ingin Pulang ke Indonesia JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan Imam Besar FPI Rizieq Shihab ingin kembali ke Indonesia untuk menghadiri Reuni Mujahid 212. Pihaknya hingga kini masih mengupayakan kepul.
  • Sabtu, 30 November 2019 - 18:46:27 WIB

    Video Habib Rizieq Tiba di Indonesia beredar, Begini Faktanya

    Video Habib Rizieq Tiba di Indonesia beredar, Begini Faktanya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Beredar video singkat yang dinarasikan Habib RIzieq Syihab sudah pulang ke Indonesia. Imigrasi mengatakan sejauh ini belum ada data perlintasan Rizieq masuk ke Tanah Air..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM