Siang Ini BJ Habibie Dimakamkan di Samping Makam Ainun Habibie


Kamis, 12 September 2019 - 08:15:38 WIB
Siang Ini  BJ Habibie Dimakamkan di Samping Makam Ainun Habibie Jenazah alm BJ Habibie tiba di Rumah Duka. (dtc)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Jenazah Presiden RI ke-3 BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada siang ini, Kamis (12/9). Lokasinya di samping makam  istrinya,  Ainun Habibie.  

"Terlebih dahulu akan dilaksanakan Upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pemerintah yang  dilkasanakan di  Rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII/3, Jaksel," jelas Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto, dalam keterangan pers, Kamis (12/9/2019).

Kemudian, Pukul 13.30 WIB, prosesi upacara pemakaman jenazah di TMP Kalibata. Inspektur upacara Presiden Joko Widodo.

Tokoh Kemerdekaan Pers

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB.Dewan Pers mengenang sosok Presiden ke-3 RI BJ Habibie sebagai tokoh kemerdekaan pers. 

"Tokoh kemerdekaan pers, beliau yang sangat berani saat itu dan dalam usia pemerintah pendek, beliau bisa membalikkan krisis  98 beliau sudah reborn kembali on the track.Bisa dibayangkan dolar yang 20 ribu dan 18 ribu dalam kepemimpinan beliau  yang singkat bisa ditekan dibawah 10 ribu. Inflasi juga demikian, " kata Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh.

Nuh  kenal dekat dengan BJ Habibie sejak tahun 1990  di Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). 

Dia mengatakan,  beliau memikirkan tidak hanya SDM semata tetapi ekosistem dari SDM itu harus dibangun. "Salah satunya dengan mengesahkan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers yang disahkan oleh Presiden  BJ Habibie," jelas Nuh.*

loading...
 Sumber : Dtc-Cnn /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Agustus 2020 - 11:25:37 WIB

    Menjelang Siang, Tim Damkar masih Menyisir Bara Api di Kantor Kejagung

    Menjelang Siang, Tim Damkar masih Menyisir Bara Api di Kantor Kejagung HARIANHALUAN.COM - Hingga pukul 10.08 WIB, petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menyisir bara api untuk mencegah munculnya kembali percikan yang berpotensi menimbulkan kebaka.
  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 09:29:13 WIB

    Ruslan Buton Jalani Sidang Perdana Siang Ini

    Ruslan Buton Jalani Sidang Perdana  Siang Ini HARIANHALUAN.COM-Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU) atas kasus penyebaran informasi bohong atau hoaks dan ujaran kebencian oleh terda.
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 21:30:29 WIB

    Hujan Sejak Siang, Hampir Semua Kawasan di Kota Padang Tergenang Air

    Hujan Sejak Siang, Hampir Semua Kawasan di Kota Padang Tergenang Air HARIANHALUAN.COM - Pusdalops PB Kota Padang mengupdate perkembangan kondisi wilayah Kota Padang Pasca diguyur hujan sejak Rabu (8/7/2020) hingga pukul 18.10 WIB sore. Setidaknya, hampir semua kawasan di Kota Padang dilaporkan.
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 12:02:14 WIB

    Jelang Siang, Pessel Dihoyak Gempa 3,3 SR

    Jelang Siang, Pessel Dihoyak Gempa 3,3 SR HARIANHALUAN.COM - Gempa bumi magnitudo 3.3 mengguncang Tapan, Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Gempa terjadi pada pukul 11.36 WIB. .
  • Rabu, 06 Mei 2020 - 19:42:53 WIB

    Aduh! Siang Bolong, Pasangan Ini Kepergok Berhubungan Seks di Balkon

    Aduh! Siang Bolong, Pasangan Ini Kepergok Berhubungan Seks di Balkon SPANYOL, HARIANHALUAN.COM - Sebuah video menghebohkan menunjukkan pasangan sedang melakukan hubungan seks di balkon tempat tinggal mereka. Bukan malam hari, pasangan ini bercinta di siang bolong, di mana banyak orang menyaksi.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]