Indosat Ooredoo Bagikan 10.000 Kuota Beasiswa IDCamp


Kamis, 12 September 2019 - 11:05:46 WIB
Indosat Ooredoo Bagikan 10.000 Kuota Beasiswa IDCamp Program CSR Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) mendapatkan antusiasme tinggi mahasiswa di Unand. YESY


PADANG, HARIANHALUAN.COM - Program CSR Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia khususnya generasi muda. Hal ini terlihat dari jumlah peserta pada satu bulan pertama peluncuran yang mencapai 15.000 peserta.

Program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Indosat Ooredoo pilar Pendidikan yang diluncurkan awal Agustus lalu ini, menargetkan 10.000 beasiswa belajar coding bagi peserta maksimal usia 29 tahun dan akan berlangsung sampai dengan Februari 2020. Para lulusan program IDCamp akan dibantu mendapatkan akses pekerjaan di industri digital dengan sertifikat berstandar global.

Peserta IDCamp didominasi oleh peserta yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa dengan persentase sekitar 65% dari total pendaftar.

Senior Vice President Head of Regional Sumatera Indosat Ooredoo, Eric Danari, mengatakan Indosat sangat senang melihat antusiasme peserta pada program IDCamp.

“IDCamp merupakan wujud komitmen kami untuk memajukan edukasi di Indonesia dengan kebutuhan dunia digital sekarang yang berkembang pesat. Kami sangat senang melihat antusiasme para generasi muda Indonesia terhadap program IDCamp yang menunjukkan bahwa program ini sesuai dengan kebutuhan mereka," ucap Eric.

Kedepannya kata Eric, Indosat Ooredoo siap mengambil peran mengembangkan talenta digital lokal agar bisa bersaing secara global untuk berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia di masa mendatang.

Disampaikan Ujang Martoni, selain di Universitas Andalas Padang, IDCamp juga digelar di puluhan kampus lain se Indonesia.

"IDCamp digelar di 20 kampus di 20 kota se Indonesia. Dan untuk regional Sumatra ada 4 kampus, salah satunya di Padang yaitu di Universitas Andalas," ucapnya, Rabu (11/9) di acara IDCamp Road Show Campus di Unand Limau Manis.

Menurut data dari Indosat Ooredoo cabang Padang, IDCamp menerima peserta dengan pendidikan terakhir SMP/MTS sebanyak 3%, SMA/SMK dengan 49%, dan perguruan tinggi sebanyak 47% dari total peserta.

Membawa tagline: Kuasai Bahasa Masa Depan, Hari ini! peserta IDCamp tidak terbatas pada gender dan kondisi fisik seseorang. Peserta perempuan tercatat cukup tinggi sebesar 20% dari total pendaftar. Begitu pun dengan penyandang disabilitas yang mencapai 2% dari total peserta. (h/mg-yes)

 

loading...
Reporter : YESY /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]