ANTONIO OKSA MURSIL

Terjun ke Politik Karena Niat Ingin Memajukan Kampung Halaman


Kamis, 12 September 2019 - 14:50:12 WIB
Terjun ke Politik Karena Niat Ingin Memajukan Kampung Halaman Antonio Oksa Mursil bersama guru dan adik-adik kelas usai dilantik sebagai Anggota DPRD Sijunjung periode 2019-2024 beberapa hari lalu. Dok/ist

PADANG, HALUAN - Nama Antonio Oksa Mursil, SE, pengusaha yang berkecimpung di bidang properti, swasta, otomotif dan perkebunan yang sekaligus juga politikus muda yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kian bersinar. Anton, sapaan akrabnya memperoleh suara terbanyak kedua untuk DPRD Kab. Sijunjung.

"Alhamdulillah dapat kepercayaan dari masyarakat dengan perolehan suara terbesar kedua, dengan total 1.838 suara untuk DPRD Kab. Sijunjung," ucapnya beberapa waktu lalu.

Kepada Haluan, ayah 3 orang anak yang berkampung halaman di Sumpur Kudus Sijunjung ini bercerita kiprah awalnya terjun di dunia politik.

Berbekal sederet pengalaman organisasi seperti Ketua HMJM, Ketua Marketing Club, anggota IMI, bendahara KONI, hingga Ketua HIPMI DPC Sijunjung, kiprah pemuda berusia 33 tahun ini di dunia politik kian mantap.

"Awalnya di tahun 2010, bergabung di DPD Partai Golkar Sijunjung dengan jabatan terakhir sebagai Ketua Harian. Kemudian pada 2018 hijrah ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini. Kenapa terjun ke politik, ya sebagai putra daerah ingin sama-sama memajukan negeri tentunya bersama dukungan dari masyarakat juga," kata dia.

Anak Sulung dari 4 bersaudara ini berharap dengan terpilihnya ia sebagai anggota dewan, ia dapat membawa perubahan bagi masyarakat kedepannya.

"Politikus yang baik adalah yang amanah, siddiq dan fathanah sesuai yang diajarkan Rasulullah. Semoga kedepannya seluruh kader PKS termasuk saya amanah dalam menjalankan tugas serta dapat bekerja untuk masyarakat karena PKS memang benar-benar milik rakyat," ungkap Anton. (*)

loading...
Reporter : Yesi /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 Juni 2018 - 10:13:11 WIB

    Partisipasi Pemilih Meningkat di Sumbar, Angka Golput Terjun Bebas

    Partisipasi Pemilih Meningkat di Sumbar, Angka Golput Terjun Bebas PADANG, HARIANHALUAN.COM – Berdasarkan data scan C1 yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, partisipasi pemilih Pilkada 2018 serentak empat kota di Sumbar meningkat. Secara keseluruhan berkisar diangka 71,63 perse.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]