BPJS Ketenagakerjaan Beri Bantuan Helm ke 100 Peserta


Kamis, 12 September 2019 - 15:28:19 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Beri Bantuan Helm ke 100 Peserta foto bersama
PADANG, HARIANHALUAN - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang memberikan bantuan promotif dan preventif berupa alat pelindung berkendara yaitu helm motor, kepada 100 peserta BPJS Ketenagakerjaan.
 
Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Padang, Yuniman Lubis mengatakan BPJS Ketenagakerjaan sebagai mitra dari pemberi kerja ikut berperan aktif memberikan bantuan dalam Kegiatan Promotif dan Prevenif berupa alat pelindung diri helm motor kepada 100 orang peserta BPJS Ketenagakerjaan.
 
"Adapun 100 orang tenaga kerja tersebut dipilih dari 27 pemberi kerja (perusahaan) yang memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 10 Tahun 2016," kata Yuniman.
 
Khusus untuk wilayah kantor cabang Padang, penyerahan helm motor diserahkan secara langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang yaitu Bapak Yuniman Lubis kepada perwakilan dari 27 perusahaan tersebut.
 
Menurut Yuniman, tenaga kerja merupakan asset dan motor untuk kelangsungan dalam suatu perusahaan, untuk itu pemerintah melindungan hak setiap pekerja atas perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja dalam UU Nomor 1 Tahun 1970. 
 
Sebagaimana dalam aturan turunannya Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 10 Tahun 2016 setiap pemberi kerja bertanggung jawab dalam menjamin keselamatan dan kesehatan kerja bagi para pekerjanya salah satunya dengan melaksanakan Kegiatan Promotif dan Preventif untuk mencegah terjadinya Kecelakaan Kerja dan/ atau Penyakit Akibat Kerja. (h/mg-yes)

loading...
Reporter : Yesi /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]