Asuransi Astra Bantu PAUD Rumah Belajar Pelangi Nusa


Kamis, 12 September 2019 - 21:06:13 WIB
Asuransi Astra  Bantu PAUD Rumah  Belajar Pelangi Nusa PT. Asuransi Astra berbagi kebahagiaan di PAUD Rumah Belajar Pelangi Nusa Purus Kecamatan Padang Barat, Kamis (12/9). TIO FURQAN

PADANG, HARIANHALUAN.COM- PT. Asuransi Astra yang tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-63 datang dan menyalurkan bantuan untuk melakukan revitalisasi salah satu PAUD di Kota Padang yaitu Rumah Belajar Pelangi Nusa Purus Kecamatan Padang Barat, Kamis (12/9)

Iyus Suryaman, selaku Kepala Cabang Asuransi Astra Padang mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun melalui program pijar ilmu.

Untuk tahun ini, kegiatan tersebut sejalan dengan ulang tahun PT. Asuransi Astra yang ke-63, merupakan sesuatu yang berbeda dari tahun sebelumnya, karena bisa merayakan hari ulang tahun sambil berbagi kebahagiaan bersama anak-anak di Paud.

Iyus Suryaman mengungkapkan bahwa Paud Rumah Belajar Pelangi Nusa patut diapresiasi dengan penyaluran bantuan, karena dinilai memenuhi kriteria, diantaranya ada beberapa orang anak dengan kebutuhan khusus yang bersekolah dan juga beberapa fasilitas sekolah yang perlu dilakukan perbaikan.

“Kami berikan apresiasi karena mereka menerima anak berkebutuhan khusus. Karena mereka memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa revitalisasi ini dilakukan secara serentak di 25 kota, dengan anggaran dan jenis bantuan yang berbeda-beda tergantung kondisi dan kebutuhan masing-masing paud.

Untuk saat ini, PT. Asuransi Astra lebih memfokuskan perhatian ke dunia pendidikan, walaupun ada empat pilar yang menjadi target penyaluran bantuan yang diagendakan rutin oleh PT. Asuransi Astra sendiri.

"Untuk saat ini kami memfokuskan ke pendidikan, sebenarnya kami punya empat pilar untuk penyaluran bantuan, ada pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan lingkungan, namun saat ini kami fokus ke pendidikan dulu, karena sama-sama kita tahu pendidikan itu penentu masa depan penerus2 bangsa, tapi yang lain juga tetap kami jalankan" ungkapnya.

Pemberian bantuan sendiri meliputi  pengecatan dinding sekolah, perbaikan beberapa fasilitas, pembuatan tempat cuci tangan dan beberapa cinderamata untuk para siswa. Untuk skala Sumatera Barat, dana yang dikucurkan lebih dari 20 juta dengan pembagian berdasarkan kebutuhan masing-masing daerah.

“Kami mengharapkan melalui  program pijar ilmu ini bisa memberikan kontribusi dibidang pendidikan dan tidak hanya memikirkan margin saja, dan selanjutnya kami juga berharap bisa memotivasi perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama" katanya.

Selain revitalisasi Paud, program Pijar ilmu tahun ini juga memberikan pengetahuan tentang managemen keuangan yang sehat untuk orang tua siswa melalui pelatihan managemen keuangan. 

Istri Wakil Walikota Padang, Genny Putrinda yang turut hadir dalam rangkaian acara tersebut mengatakan, di Kota Padang ada 46 Paud yang menerima anak yang berkebutuhan khusus. Ia juga sangat mengapresiasi PT. Asuransi Astra atas hal positif yang dilakukan.

"Kami mengapresiasi PT. Asuransi Astra atas kegiatan ini, semoga ini menjadi motivasi bagi semuanya dalam memperhatikan dunia pendidikan, dan juga kepada pemerintah agar lebih memperhatikan lembaga pendidikan usia dini karena masih banyak yang membutuhkan sarana dan prasarana yang lengkap" ucapnya.* (TF)

loading...
Reporter : TIO FURQAN /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]