Dijamu Bupati Agam, Alumni SMAN 1 Landbouw/Bukittinggi Helat Reuni Gadang


Kamis, 12 September 2019 - 22:28:21 WIB
Dijamu Bupati Agam, Alumni SMAN 1 Landbouw/Bukittinggi Helat Reuni Gadang Bupati Agam Dr. Indra Catri yang juga alumni SMAN 1 Bukittinggi, menjamu para alumni di Rumah Dinas Bupati Belakang Balok Bukittinggi, Kamis( 12/9). RUDI GATOT

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Alumni SMAN 1  Landbouw/ Bukittinggi  menggelar Reuni Gadang 2019 Ikatan Alumni SMA 1 (IASMA) Landbouw/Bukittinggi. Reuni Gadang yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 15 September ini, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 1 Bukittinggi yang ke-60.

Bupati Agam Dr. Indra Catri yang juga merupakan alumni SMAN 1 Bukittinggi, menjamu para alumni di Rumah Dinas Bupati Belakang Balok Bukittinggi, Kamis( 12/9).

Ketua pelaksana reuni Ridwan dari angkatan 1991 mengatakan, reuni gadang  2019 ini  dilaksanakan oleh alumni angkatan 1991 dan 1992. Dijadwalkan kegiatan reuni  akan dihadiri oleh ribuan alumni SMA 1 Bukittinggi dari seluruh angkatan, yang tersebar di negeri ini.  Selama empat hari kedepan, berbagai kegiatan  diselenggarakan untuk  mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan dikalangan alumni.

 “Pada Kamis (12/9), kita adakan proses registrasi para alumni, kemudian dilanjutkan dengan seminar leadership bagi para pelajar SMAN 1 oleh alumni. Selanjutnya dilakukan penyuluhuan kesehatan bagi masyarakat umum dari alumni SMAN 1 yang berprofesi sebagai dokter.  Kami juga mengadakan  city tour dengan kendaraan tradisional bendi, yang dimulai dari jalan Perwira menuju Jam Gadang dan finish di SMAN 1 Landbouw,” kata Ridwan.

Ia menjelaskan,  pada hari pertama reuni rombongan para alumni  dijamu oleh Bupati Agam Indra Catri dirumah dinas  Belakang Balok, karna  Indra Catri sendiri merupakan alumni SMAN 1 angkatan 1979. Sedangkan untuk kegiatan pada malam harinya akan dilaksanakan Grand Final domino, antara pemenang domino di Jakarta dan Bukittinggi.

“ Jumat (13/9) akan dilaksanakan peringatan HUT SMA ke 60 sekaligus peringatan hari ulang tahun siswa perdana. Dalam kegiatan ini juga dilakukan Tausiyah oleh ulama kondang dari Bandung. Disamping itu juga dilaksanakan panggung terbuka di pelataran Jam Gadang, dan IASMA night basketball fun tournament di Lapangan basket Ateh Ngarai,” ujarnya.

Sedangkan pada hari Sabtu (14/9) ulasnya,  digelar kegiatan puncak  berupa jalan santai dari Jam Gadang menuju SMAN 1 Bukittinggi. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan di sekolah dengan tema, ‘Maimbau Nan Jauah, Mangumpuaan Nan Taserak’.

Selanjutnya untuk kegiatan Minggu (15/9), juga akan dilaksanakan kegiatan peresmian Masjid Fisabilillah di Palangkitangan kabupaten 50 kota,  yang dibangun dari dana para alumni SMA 1 Bukittinggi.

“Kegiatan reuni gadang ini ditutup dengan paket wisata keliling Sumbar. Kami dari panitia mengimbau kepada alumni SMA 1 Bukittinggi dari seluruh angkatan, untuk ikut hadir dan berpartisipasi dalam acara Reuni Gadang 2019 ini. Karena acara ini dari kita untuk kita semua. Kami  harapakan melalui reuni ini dapat terjalin  kebersamaan alumni di semua angkatan,” tukas Ridwan, yang juga  didampingi Wakil Ketua Benny dari angkatan 1992 dan Sekretaris Novi dari angkatan 1991. (tot)

loading...
Reporter : RUDI GATOT /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]