Layanan Online Semakin Memudahkan, Kini GoPay Rambah Padang Panjang


Kamis, 12 September 2019 - 00:01:40 WIB
Layanan Online Semakin Memudahkan, Kini GoPay Rambah Padang Panjang Walikota Padang Panjang Fadly Amran menandatangani MoU dengan Gojek di Hall BPKD Kota Padang Panjang. APIZ RAJO ALAM

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Guna meningkatkan layanan publik sebagai Kota Smart City, khususnya dalam layanan transaksi online, Pemerintah Kota Padang Panjang dan Gojek menandatangani Memorendum of Understanding (MoU), di Hall BPKD Kota Padang Panjang, Kamis (12/9).

MoU ditandatangani oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Dt. Paduko Malano dengan District Head of Gojek West Sumatera, Febri Andika.

Melalui kerjasama strategis itu, masyarakat Padang Panjang diperkenalkan kepada ekosistem pembayaran non tunai lewat fitur GoPay pada aplikasi Gojek yang hadir diberbagai kehidupan sehari hari.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran menyampaikan MoU tersebut merupakan upaya untuk mendukung berkembangnya para pelaku UKM di Kota Padang Panjang.

"Intinya adalah mensupport UKM kita, mengupgrade yang dulunya hanya mungkin face to face transaction kini bisa melalui gadget," katanya.

Transaksi online, kata Wako Fadly telah memberikan banyak bukti untuk meraih income yang lebih bagi para UKM. "Dalam survey kami, yang datang ke pasar pusat Padang Panjang, khususnya yang menjual pakaian, mereka yang bertansaksi secara online, meskipun tempatnya tidak strategis tapi mendapatkan hasil, karena memanfaatkan aplikasi online," Ungkap Wako Fadly.

"Saya yakin apa yang ada di Gojek sangat bermanfaat bagi masyarakat, mudah mudahan ini menjadi gerakan kita," kata Walikota Fadly Amran.

District Head of Gojek West Sumatera, Febri Andika menyampaikan lewat kolaborasi dengan Kota Padang Panjang, dia berharap dapat berkontribusi menjadikan kota berhawa sejuk itu sebagai Smart City.

"Semoga dengan adanya kolaborasi ini, kita bisa mendukung Kota Padang Panjang sebagai Smart City," ungkapnya.

Sementara, Head of Government Relation Gojek Sumatera, Muhammad Ruslan menuturkan kolaborasi itu mampu menghadirkan solusi atas beragam permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama dalam menjalankan bisnis sehari hari.

"Kami berharap ekosistem pembayaran non tunai yang Gojek dan GoPay berikan di Kota Padang Panjang, tidak hanya memudahkan masyarakat tapi juga bisa memudahkan Pemerintah dalam mengelola pelayanan publik sehingga lebih aman,mudah dan transparan," katanya.

Turut hadir menyaksikan penanda tanganan MoU, Staf Ahli, Kepala Dinas, Pimpinan Cabang Bank Nagari Padang Panjang, Kepala Bagian,para Camat dan Lurah dan undangan lainnya. (*)

loading...
Reporter : Apiz /  Editor : DavidR
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]