Kurir Ganja Asal Solok Diamankan Tim Sat Resnarkoba Sawahlunto


Jumat, 13 September 2019 - 20:39:33 WIB
Kurir Ganja Asal Solok Diamankan Tim Sat Resnarkoba Sawahlunto Satresnarkoba Polres Sawahlunto amankan kurir ganja asal Solok. Ist

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Seakan tidak merasa jera, kurang satu bulan keluar penjara, warga tanjung paku Kota Solok ini kembali harus berurusan dengan Polisi. Kali ini AS (19) alias Alek diamankan Satresnarkoba Polres Sawahlunto, Kamis (12/9) sekitar pukul 23.00 WIB, yang diduga kurir Narkotika jenis Ganja. "Penangkapan berawal dari informasi masyarakat, adanya seseorang yang akan mengantar atau mengedarkan narkotika jenis ganja ke daerah Sawahlunto," ujar Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamronni Wibowo didampingi Kasat Resnarkoba, AKP Sugianto kepada Haluan, Jumat (13/9).

Dari informasi itu lanjutnya, anggota Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan dan menemukan tersangka dengan ciri ciri sesuai dengan informasi dari masyarakat, saat mengendarai sepeda motor didepan Polsek Muarokalaban. Akan tetapi lanjutnya, saat dilakukan penyetopan, tersangka melarikan diri yang akhirnya mampu dikejar oleh anggota sekitar 2 kilo meter dari lokasi penyetopan.

"Pelaku terjatuh saat dikejar, dan langsung dilakukan penggeledahan, ditemukan satu paket ganja ukuran sedang," katanya.

 

Tersangka lanjutnya, beserta barang bukti lainnya, takni satu unit hand phone, satu unit sepeda motor merk Satria FU Nopol BA 4454 QA, satu buah tas merk stato warna hitam dan uang tunai Rp2.250.000,- telah diamankan ke Mapolres setempat guna penyelidikan lebih lanjut.

"Tersangka merupakan resedivis dengan kasus yang sama. Baru Agustus kemarin bebas dari penjara di Solok dan kembali ditangkap, yang kini ditangkap oleh anggota kita," ujarnya.

 

Tersangka lanjutnya, disangkakan kepada pasal 111 ayat (1) jo 114 ayat (1),(2) jo pasal 115 ayat (1) Undang - undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paking singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.(h/rki)

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 18:03:22 WIB

    BNN Tangkap Kurir Narkoba di Cikarang dan Sita Sabu-Ekstasi Seberat 100 Kg

    BNN Tangkap Kurir Narkoba di Cikarang dan Sita Sabu-Ekstasi Seberat 100 Kg HARIANHALUAN.COM - BNN mengungkap peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi di Cikarang, Jawa Barat. Dalam kasus ini aparat menangkap seorang kurir dan menyita barang bukti sabu dan ekstasi seberat 100 kg..
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 21:53:58 WIB

    Dorrr..! Tiga Kurir Ditembak Mati, 288 Kg Sabu Disita

    Dorrr..! Tiga Kurir Ditembak Mati,  288 Kg Sabu Disita JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Tiga kurir  terpaksa  ditebak, dan akhirnya mati.  Peredaran narkoba jenis sabu 288 kilogram juga berhasil digagalkan  Polda Metro Jayan di Perumahan Cluster Symphonia Serpong, Pagedangan, Tangera.
  • Kamis, 23 Januari 2020 - 16:51:16 WIB

    Kurir Ganja Ditembak Polisi di Padang

    Kurir Ganja Ditembak Polisi di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Berusaha kabur saat ditangkap polisi, seorang kurir narkoba jenis ganja terpaksa ditembak kakinya oleh petugas karena mencoba melawan dan melarikan diri saat dilakukan penangkapan pada Rabu (22/1)..
  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 14:43:29 WIB

    Polres Pariaman Tangkap Kurir Ganja Modus Kirim Rendang

    Polres Pariaman Tangkap Kurir Ganja Modus Kirim Rendang PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat menangkap dua tersangka kurir narkoba jenis ganja kering. Ganja tersebut memiliki berat sekitar dua kilogram yang dikirimkan pelaku melalui jasa ekpedisi..
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 13:08:52 WIB

    Pria Ini Kurir Narkoba Pertama yang Ditembak Mati Polisi pada 2020

    Pria Ini Kurir Narkoba Pertama yang Ditembak Mati Polisi pada 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - RW (29 tahun), warga Petemon, Kota Surabaya, Jawa Timur, jadi pria pertama yang ditembak mati oleh aparat Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya pada 2020. Polisi terpaksa menindaktegas karena tersan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]