Jangan Keluar Rumah atau Gunakanlah Masker, Kualitas Udara di Dharmasraya Semakin Sangat Tidak Sehat


Sabtu, 14 September 2019 - 10:00:05 WIB
Jangan Keluar Rumah atau Gunakanlah Masker, Kualitas Udara di Dharmasraya Semakin Sangat Tidak Sehat Budi Waluyo

 DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Berdasarkan hasil pemantauan kualitas udara di Kabupaten Dharmasraya oleh Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama BMKG,  Jumat 13 September 2019    pukul 10.00 WIB s/d 12.00 WIB didapat hasil PM10  berkisar 250 sd 320.

Kabag Humas Selaku PPID Utama Kabupaten Dharmasraya, Budi Waluyo S,PKP  dalam siaran pers PPID Sabtu (14/9) meyatakan ,  Kondisi  hasil PM10  berkisar 250 sd 320.tersebut TIDAK SEHAT s/d SANGAT TIDAK SEHAT. 

"Lebih parah lagi  pada malam harinya pukul  20.00 WUB  s/d pukul 22.00  WIB dengan hasil PM10 meningkat diatas 400 s/d 450 dengan kesimpulan status SANGAT TIDAK SEHAT untuk manusia,"  jelasnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, pimpinan Kabupaten Dharmasraya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar melaksanakan hal hal sebagai berikut :

Tidak keluar rumah jika tidak perlu terutama di malam hari. Apabila terpaksa keluar rumah, dianjurkan menggunakan masker. Banyak mengkonsumsi air putih dan buah buahan untuk menghindari dehidrasi. Segera ke dokter apabila mengalami gangguan kesehatan. Tetap waspada dengan kebakaran.* 

loading...
 Sumber : RL /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]