Zal Mega Tersingkir, Wannedi Saman Kembali Nahkodai PWI Kota Solok


Sabtu, 14 September 2019 - 14:17:49 WIB
Zal Mega Tersingkir, Wannedi Saman Kembali Nahkodai PWI Kota Solok Wannedi Saman dan Zal Mega berpelukan usai Konfercab PWI Kota Solok Jumat (13/9) di PWI Cabang Sumbar. ALFIAN

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Wannedi Saman kembali dipercaya menakodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Solok setelah menyingkirkan rivalnya Desrafauzal pada Konfrensi PWI Kota Solok di aula PWI Cabang Sumbar, Jumat (13/9).

Dari 7 hak suara yang digunakan dalam pemungutan suara secara voting tertutup itu Wartawan harian Singgalang itu menang tipis 1 angka dari Zal Mega sapaan akrab Desra Fauzal ini.

Pemilihan berlangsung alot dan menegangkan, namun tetap dalam kolidor persaudaraan, Zul Nazar yang dipercaya memimpin sidang memanggil wajib pilih satu persatu sambil menyerahkan surat suara. Dari 7 hak suara, Wannedi Saman memperoleh 4 suara dan Zal Mega 3 suara.

Seperti dilaporkan ketua pelaksana Alfian dihadapan pengurus PWI cabang Sumbar bahwa Konfrensi Cabang PWI Kota Solok tertunda hampir 2 tahun karena anggotanya kurang lengkap terutama persyaratan administrasi dan baru bisa terwujud 13 September ini.

Ketua PWI Cabang Sumbar, Eranof Firdaus saat penutupan meminta pada ketua formatur agar secepatnya menyusun kabinetnya agar SK dari PWI pusat bisa dikeluarkan.
Selain itu, ketua PWI Kota Solok juga diminta merangkul rekan-rekannya untuk bergabung membesarkan PWI.

"Di Indonesia hanya ada 3 organisasi wartawan yang diakui pemerintah yakni PWI, AJI dan asosiasi jurnalis televisi. Jangan sampai ada  di Kota Solok organisasi wartawan diluar PWI, ini perlu menjadi perhatian bagi wartawan di Kota Solok yang berada dibawah PWI," terang Eranof yang juga didampingi Sekretaris PWI Widia Nevis, Eko Yance Edri dan Ismet Fanani. (h/alf)

loading...
Reporter : Alfian /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]