Panglima TNI dan Kepala BNPB Rapat Tertutup dengan Bupati/Walikota di Riau


Sabtu, 14 September 2019 - 16:33:05 WIB
Panglima TNI dan Kepala BNPB Rapat Tertutup dengan Bupati/Walikota di Riau Panglima TNI dan Kepala BNPB Rapat Tertutup dengan Sleuruh Kepala Daerah di Riau. dok/rmc

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melakukan rapat koordinasi penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Riau, di Gedung Daerah Pekanbaru, Sabtu (13/9/2019).

Rapat yang berlangsung tertutup itu dihadiri langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Menteri LHK Siti Nurbaya yang dijadwalkan datang tidak hadir, hanya diwakili Irjen LHK Rasio Ridho Sani. Begitu juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang diwakili.

Rapat tersebut juga dihadir bupati/walikota se-Provinsi Riau. Hingga saat ini rapat masih berlangsung, media dilarang masuk untuk meliput langsung.

Sementara itu, sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto memastikan akan melaksanakan pemecatan kepada unsur TNI-Polri yang gagal menangani bencana kebakaran hutan dan lahan, sesuai perintah Presiden RI.

"Ya, dilakukan (memecat) namanya perintah presiden," ujar Wiranto di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (13/9).

Wiranto mengklaim sejumlah Kapolda yang wilayahnya dilanda karhutla telah menyatakan siap untuk dipecat atau dilengserkan dari jabatannya saat ini jika tidak bisa memenuhi tugas terkait kebakaran hutan itu.

"Itu dilaksanakan dan sekarang Kapolda ada, tanya saja, mereka siap. 'Pak kami siap untuk mendapatkan punishment, pencopotan tapi kalau kami berhasil tolong berikan reward'," kata Wiranto sambil mengulang pernyataan para Kapolda itu.

Kebakaran hutan di sejumlah daerah di Indonesia semakin parah. Di Palembang, kabut asap akibat kebakaran hutan telah mengganggu setidaknya lima penerbangan pada hari ini. Begitu juga di Riau, sejumlah maskapai penerbangan juga dilaporkan membatalkan keberangkatan kemarin. (*)

loading...
 Sumber : bbs/rmc /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Agustus 2020 - 22:17:40 WIB

    18 Menteri Disebut-sebut Akan 'Didepak' Usai Panglima TNI Diganti

    18 Menteri Disebut-sebut Akan 'Didepak' Usai Panglima TNI Diganti HARIANHALUAN.COM - Indonesia Police Watch (IPW) berbicara tentang reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Ketua Presidium IPW Neta S Pane menyatakan mendapat informasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan me-reshuffle 18 menteri, yan.
  • Ahad, 10 Mei 2020 - 09:46:51 WIB

    Eks Panglima TNI Jenderal Purn Djoko Santoso Meninggal Dunia

    Eks Panglima TNI Jenderal Purn Djoko Santoso Meninggal Dunia Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia. Djoko menghembuskan napas terakhir setelah sempat dirawat beberapa hari pasca-operasi karena pendarahan di otak..
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 13:59:00 WIB

    Wah..! Luhut Disentil soal 'Panglima' Perampokan Jiwasraya

    Wah..! Luhut Disentil soal 'Panglima' Perampokan Jiwasraya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Benny Kabur Harman mempertanyakan sosok yang menjadi panglima tertinggi dalam kasus gagal bayar yang terjadi di PT. Asuransi Jiwasraya..
  • Kamis, 28 November 2019 - 10:14:04 WIB

    Jelang HUT OPM, Panglima TNI ke Papua, Ngapain?

    Jelang HUT OPM, Panglima TNI ke Papua, Ngapain? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Panglima TNI Marseka Hadi Tjahjanto, kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua, Rabu (27/11) untuk meninjau kesiapsiagaan rencana operasi Kodam. Kedatangan Hadi hanya beberapa hari sebelu.
  • Ahad, 20 Oktober 2019 - 09:59:44 WIB

    Kompak! Panglima-Kapolri Keliling Sudirman-DPR, Ngapain?

    Kompak! Panglima-Kapolri Keliling Sudirman-DPR, Ngapain? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama pejabat utama TNI-Polri melakukan cek kesiapan pengamanan acara pelantikan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) da.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]