Bukti Keseriusan, Baliho Maigus Banjiri Kabupaten Solok


Ahad, 15 September 2019 - 12:29:31 WIB
Bukti Keseriusan, Baliho Maigus Banjiri Kabupaten Solok Puluhan baliho Maigus mulai tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Solok. IST

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Pengusaha muda yang namanya mulai jadi perbincangan di Bumi Markisa, Maigus Tinus Jambak Manti Batuah S.Sos, semakin menunjukan keseriusannya untuk maju pada Pilkada Kabupaten Solok 2020 mendatang.

Keseriusan Maigus maju sebagai calon Bupati Solok dibuktikan dengan telah menyebarnya puluhan baliho dibeberapa kecamatan di daerah tersebut. Yakni di Kecamatan Gunung Talang, ada 3 titik baliho besar dengan ukuran 4X6 meter, salah satunya di jalan Lintas Sumatera Kubang Ronjong, Nagari Guguak. Begitupun terlihat di pertigaan Tugu Pahlawan Nagari Cupak dan sebelum Mapolres Arosuka.

Tak hanya itu baliho di Kabupaten Solok saja, baliho Maigus juga mulai menyebar di Kota Solok dan kabupaten tetangga.

Maigus mengatakan pemasangan baliho yang telah menyebar dibeberapa titik di Kabupaten Solok tersebut, merupakan sebagai tolok ukur keseriusannya dalam bertarung pada Pilkada 2020 mendatang.

"Kita tidak perlu banyak berwacana. Dengan pemasangan puluhan baliho besar, tentu ini jadi bukti kalau saya benar-benar serius bertarung dan ingin membangun kampung halaman," katanya, Sabtu (13/9).

Dalam tagline baliho "Basamo Kito Mambangun Kabupaten Solok", dikatakan Maigus, merupakan hasil kajian mendalam dan akan dijadikan sebagai landasan visi misi nantinya. Begitupun pakaian yang ia gunakan, serta arti warna dalam baliho tersebut.

"Tagline yang kita gunakan hasil kajian mendalam. Nanti akan saya jelaskan lebih mendalam," ujarnya.

Meski belum menentutukan resmi dengan partai apa dan berpasangan dengan siapa, Maigus yang mengenakan baju muslim pada gambar balihonya itu, merasa terpanggil untuk membangun "kampuang" halamannya itu. Sebab ia melihat kondisi perkembangan tanah kelahirannya itu sangat tertinggal dari daerah lainnya.

"Sebagai putra Kabupaten Solok, saya sangat sedih melihat perkembangannya saat ini, baik dari media maupun secara langsung. Bahkan daerah kita kalah jauh dari kabupaten pemekaran, yang usianya masih dini" sebut Maigus Tinus.

Maigus yang merupakan putra asli Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Kini dirinya siap berkompetisi pada Pilkada 2020 mendatang, bahkan dukungan terhadap dirinya semakin meluas, begitupun dukungan-dukungan dari berbagai partai politik di Kabupaten Solok ini.

Pengusaha muda yang sukses dan juga menjadi Sekretaris Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) di Jakarta, mengaku siap untuk maju sebagai calon kepala daerah dan merubah semua ini.

"Saya terpicu untuk ikut Pilkada. Permasalahan yang ada di nagari sudah saya kantongi semua. Saya mohon dukungan semua," harapnya. (h/hel)


Reporter : hel /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 Mei 2019 - 22:47:54 WIB

    Tim Hukum Prabowo: Bukti di Persidangan akan Mencengangkan

    Tim Hukum Prabowo: Bukti di Persidangan akan Mencengangkan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Anggota Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nicholay Aprilindo mengklaim pihaknya memiliki lebih dari 51 alat bukti untuk menunjang gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitu.
  • Jumat, 03 Mei 2019 - 21:29:50 WIB

    Bawa Bukti 73.000 Lebih Kesalahan Input, Relawan IT BPN Desak Bawaslu Hentikan Situng KPU

    Bawa Bukti 73.000 Lebih Kesalahan Input, Relawan IT BPN Desak Bawaslu Hentikan Situng KPU JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Relawan IT BPN Prabowo-Sandi kembali melaporkan hasil verifikasi data aplikasi penghitungan suara (Situng) KPU ke Bawaslu. Mereka menemukan sebanyak 73.715 kesalahan input data Situng atau sebesa.
  • Kamis, 11 April 2019 - 23:45:21 WIB

    Survei Polmark Membuktikan, Politik Uang Tidak Efektif

    PADANG,HARIANHALUAN.COM -- Politisi yang masih menggunakan politik uang untuk mencari suara, harus dapat menimbang ulang keefektifan dari cara ini. Saat ini, politik uang  bukan cara yang efektif untuk menarik perhatian atau.
  • Jumat, 31 Agustus 2018 - 11:18:32 WIB

    Putusan Bawaslu: Sandiaga Tak Terbukti Lakukan Mahar Politik Rp1 Triliun

    Putusan Bawaslu: Sandiaga Tak Terbukti Lakukan Mahar Politik  Rp1 Triliun JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI) memutuskan tidak menindaklanjuti laporan dugaan mahar politik Rp 1 triliun dari bakal cawapres Sandiaga Uno ke PAN dan PKS. Dalam putusannya, Bawaslu menyatakan dug.
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 02:57:49 WIB

    Pemilih Harus Buktikan e-KTP

    JAKARTA, HALUAN — KPU RI mengatakan bahwa kebijakan tunggal untuk pemilih di Pilkada serentak adalah, bagi pemilik KTP elektronik (e-KTP). Kebijakan itu berdasarkan Undang-undang Nomor 10 tahun 2016..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM