Hari Ini Seluruh Kloter Telah Pulang ke Tanah Air, 74 Jemaah Haji Masih Tinggal di Tanah Suci


Ahad, 15 September 2019 - 13:24:50 WIB
Hari Ini Seluruh Kloter Telah Pulang ke Tanah Air, 74 Jemaah Haji Masih Tinggal di Tanah Suci Jamaah haji kloter 19 Embarkasi Banjarmasin (BDJ) melambaikan tangan saat akan terbang ke Tanah Air di Bandara Prince Mohammad Bin Abdul Aziz Madinah, Minggu (15/9/2019). (dok MCH)/panFOTO

MADINAH,HARIANHALUAN.COM-Meski  seluruh Kloter telah pulang  ke tanah air. Hingga Ahad ini (15/9), masih ada sekitar 74 jamaah haji Indonesia yang tinggal.  Karena sakit, mereka  dirawat di Klinik Kese hatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah dan Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

Kepala Daker Madinah, Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) 2019, Jauhari menyatakan, 17 kloter terakhir telah  diberangkatkan dari Bandara Prince Mohammad bin Abdul Aziz. Masing-masing kloter 96, 97 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS); kloter 93, 94, 95, 96, 97 Embarkasi Solo (SOC); kloter 29 Embarkasi Batam (BTH); kloter 64 Jakarta-Pondok Gede (JKG); kloter 84, 85 Embarkasi Surabaya (SUB); kloter 12 Embarkasi Aceh (BTJ); kloter 39, 40 Embarkasi Ujung Pandang (UPG); kloter 22 Embarkasi Medan (MES); kloter 19 Embarkasi Banjarmasin (BDJ); dan kloter 15 Embarkasi Balikpapan (BPN). Pendorongan kloterkloter

“Pemberangkatan kloter terakhir ini sebagai akhir dari operasional layanan pada Daerah Kerja Madinah,” kata Jauhari seperti dikutip dari sindonews.
 
Menurut Jauhari, proses penanganan beberapa jamaah haji sakit selanjutnya dilaksanakan oleh Konsulat Jende ral Republik Indonesia (KJRI) Jeddah.

“Dalam hal ini, pelaksanaannya adalah Staf Teknis Haji, personel dari Kementerian Agama yang ditempatkan di KJRI Jeddah untuk melaksanakan fungsi-fungsi penyelenggaraan ibadah haji di Arab Saudi,” katanya.

Setelah seluruh kloter jamaah haji dipulangkan ke Indonesia, petugas haji Daker Madinah juga dikembalikan ke asalnya masing-masing pada Senin (16/9/2019). 
Khusus untuk tim advance masih akan tinggal di Madinah hingga Rabu (18/9/2019). Tim ini berfungsi untuk memastikan semua hal terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji, seperti pelayanan, kontrak pelayanan, dan pem bayaran dengan pihak-pihak ketiga telah selesai.*

loading...
 Sumber : SND /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]