Perdana ke Indonesia, Eduardo Tertantang Selamatkan Semen Padang


Ahad, 15 September 2019 - 15:39:33 WIB
Perdana ke Indonesia, Eduardo Tertantang Selamatkan Semen Padang Eduardo Ameilda saat memimpin latihan perdananya bersama tim.Semen Padang FC, Minggu (15/9). FT

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pelatih kepala baru tim Semen Padang FC, Eduardo Almeida memiliki misi berat untuk penyelamatan tim berjuluk "Kabau Sirah" keluar dari zona degradasi.

Eduardo yang sudah mulai langsung turun menangani tim didalam latihan hari ini, Minggu (15/9) dilapangan Sepakbola Semen Padang FC, menyebutkan butuh kerja keras seluruh tim untuk bisa merealisasikan target tersebut.

"Saya pikir ini adalah tantangan besar yang baru saya mulai disini. Butub kerja keras seluruh tim untuk membuat poin menyelamatkan tim," ujarnya seusai sesi latihan tim.

Meski karir di Semen Padang FC adalah karir pertamanya di Indonesia dengan kondisi tim yang juga sedang berkutat diposisi bawah klasemen, Eduardo mengatakan hal itu adalah tantangan besar yang berani ia ambil untuk bisa membawa tim kebanggaan "Urang Awak" tetap eksis dikasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Saya tentunya tertantang untuk bisa membawa tim ini kembali bersaing dan keluar dari zona merah ini," sebutnya.

"Target untuk bertahan di Liga 1, berarti kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan target meraih poin sebisa mungkin yang kita mampu," tambahnya.

Semen Padang FC saat ini masih tertahan didasar klasemen dengan koleksi 11 poin. Dengan sisa 17 laga, Eduardo optimis timnya masih mampu segera keluar dari posisi pelik ini.

"Kita harus memulainya sekarang bersama-sama, kita harus segera bangkit karena masih ada banyak laga yang masih tersisa. Kita yakin dengan bersama-sama kita bisa menghadapi ini," tandasnya.

Eduardo Almeida sendiri akan memulai debutnya menangani Semen Padang FC saat tim "Kabau Sirah" melakoni laga tandang melawan Persib Bandung, Rabu (18/9) nanti, di Stadion Jalak Harupat. (*)

loading...
Reporter : FT /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 13 Juni 2020 - 20:29:50 WIB

    Laga Perdana Sejak Pandemi, Lebih dari 8 Juta Orang Tonton Juve Vs Milan di Televisi

    Laga Perdana Sejak Pandemi, Lebih dari 8 Juta Orang Tonton Juve Vs Milan di Televisi HARIANHALUAN.COM - Sebanyak lebih dari delapan juta orang menonton pertandingan semifinal leg kedua Coppa Italia antara tuan rumah Juventus melawan AC Milan melalui siaran televisi pada Sabtu (13/6) dini hari WIB..
  • Senin, 16 Maret 2020 - 04:58:29 WIB

    Perang Massal Nodai Kemenangan Perdana PSMS

    Perang Massal Nodai Kemenangan Perdana PSMS JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kemenangan perdana PSMS Medan di pekan pertama Liga 2 2020, Minggu 15 Maret 2020, ternodai. Aksi saling lempar batu dan botol air mineral antar suporter tim berjuluk Ayam Kinantan di dalam Stadion.
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 21:00:52 WIB

    Semen Padang FC Tumbang di Laga Perdana Liga 2 2020

    Semen Padang FC Tumbang di Laga Perdana Liga 2 2020 PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC harus mengakui keunggulan tuan rumah PSPS Riau dalam laga perdana Liga 2 2020 dengan skor telak 3-0. .
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 08:10:37 WIB

    Virus Corona Makin Parah, Perdana Menteri Italia Hentikan Serie A

    Virus Corona Makin Parah, Perdana Menteri Italia Hentikan Serie A BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Italia lewat sang Perdana Menteri, Giuseppe Conte resmi mengumumkan penghentian sementara kompetisi Serie A hingga 3 April 2020 mendatang. Penghentian ini dilakukan menyusul makin masifnya.
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 16:34:33 WIB

    Perdana dalam Sejarah, Balap F1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton

    Perdana dalam Sejarah, Balap F1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Seri II balap Formula 1 di Bahrainpada 22 Maret mendatang diputuskan digelar tanpa penonton. Bahrain akan menjadi tuan rumah seri II ajang balap Formula 1 musim 2020 yang akan dimulai di Austra.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]