Irdinansyah Tarmizi Terima Penghargaan Pramuka dari Malaysia


Ahad, 15 September 2019 - 16:32:33 WIB
Irdinansyah Tarmizi Terima Penghargaan Pramuka dari Malaysia Bupati Irdinansyah saat menerima penghargaan di Bumi Perkemahan Pagaruyung. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi memperoleh penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Pingat yang Dipertua Majlis Pengakap Negeri Sabah Malaysia yang diterima saat Apel Besar Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-58 2019 tingkat Kwarda 03 Sumatera Barat, Sabtu, (14/9) di Bumi Perkemahan belakang Istano Basa Pagaruyung.

Penghargaan Kwartir Nasional gerakan pramuka itu ditandatangani Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso dan diberikan berupa Lencana Darmabhakti yang disematkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno atas dedikasi dan dukungan yang besar serta memberikan manfaat atas berkembang dan terlaksananya gerakan pramuka, khususnya di Tanah Datar.

Sementara penghargaan Pingat yang Dipertua Majlis Pengakap Negeri Sabah ditandatangani Ketua Pengakap Negeri Sabah Malaysia Datuk Seri Panglima Haji Mohd. Safie Bin Haji Apdal juga diberikan atas dedikasi dan jalinan silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini. 
Bupati Irdinansyah Tarmizi yang juga Ketua Mabicab Tanah Datar, usai menerima penghargaan itu menyampaikan terimakasihnya atas dianugerahkan diberikan kepadanya. “Terima kasih atas kepercayaan dan penilaian Kwarnas Gerakan Pramuka terhadap kami, dan juga kepada kakak dari Malaysia, semoga kekerabatan antara kita semakin baik di masa datang, dan memang kami melihat kepramukaan merupakan suatu program kepemudaan yang mempunyai efek positif, karenanya pemerintah daerah selalu dan akan tetap mendukung kegiatan ini,” katanya. 


Ia juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan memilih Bumi Perkemahan  Pagaruyung dan permohonan maaf apabila berbagai kekurangan dalam melayani para tamu yang hadir.
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka yang diwakili Wakil Ketua Bidang Perencana dan Pembangunan Jana Tjayana Anggdireja menyampaikan pendidikan kepramukaan akan masuk dalam prioritas pembangunan nasional.

“Kabar menggembira bagi kita semua, dalam RPJMN 2020-2014, pendidikan kepramukaan masuk didalamnya, termasuk pada prioritas pembangunan nasional nomor empat dan prioritas program nomor satu serta prioritas kegiatan nomor satu. Upaya yang sudah lama kita upayakan berhasil kita laksanakan dimana untuk lima tahun pemerintah memprioritaskan pembanguan sumber daya manusia,” katanya.
Saat itu, juga hadir pengurus Kwartir Nasional, Kwarda Sumatera Barat dan Kwarcab Tanah Datar, bupati/walikota se-Sumbar, Forkompida, Kepala OPD, dan undangan lain. (h/fma)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 21:47:46 WIB

    Dikukuhkan, Bupati Irdinansyah Tarmizi Harapkan Kafilah Tampil Maksimal 

    Dikukuhkan, Bupati Irdinansyah Tarmizi Harapkan Kafilah Tampil Maksimal  BATUSANGKAR, HARIANHALUN.COM- Tampilkan dan berikan kemampuan terbaik sesuai cabang lomba masing-masing, jaga kesehatan fisik maupun mental serta kekompakan kontingen karena membawa nama dan marwah Kabupaten Tanah Datar Luhak.
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 18:58:14 WIB

    Bupati Irdinansyah Hadiri Buka Bersama Perwatar di Padang

    Bupati Irdinansyah Hadiri Buka Bersama Perwatar di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Persatuan Warga Tanah Datar (Perwatar) Kota Padang mengadakan Buka Bersama di Rumah Makan Sederhana Kota Padang, Minggu (19/5). Buka bersama ini juga dihadiri Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmi.
  • Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:30:08 WIB

    Berlangsung Khidmat, 23 Pejabat Resmi Dilantik  Bupati Irdinansyah Tarmizi 

    Berlangsung Khidmat, 23 Pejabat Resmi Dilantik  Bupati  Irdinansyah Tarmizi  Pelantikan ini sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara, khusus untuk pejabat administrator dilakukan oleh tim Baperjakat dengan pertimbangan penilaian kinerja, rekam jejak dan monitoring PNS yang bersangk.
  • Ahad, 15 Juli 2018 - 16:23:00 WIB

    Bupati Irdinansyah Tarmizi Desak OPD Percepat Kegiatan

    Bupati Irdinansyah Tarmizi Desak  OPD Percepat Kegiatan TANAH DATAR,HARIANHALUAN.COM - Memantau pelaksanaan kegiatan pembangunan kondisi triwulan II 2018, bupati Irdinansyah Tarmizi memimpin rapat monitoring evaluasi di Aula kantor bupati..
  • Selasa, 22 November 2016 - 00:43:10 WIB

    Irdinansyah Tarmizi Jawab Pertanyaan Fraksi DPRD

    Batusangkar, Haluan — Bupati Tanah Datar, Ir­dinansyah Tarmizi menjawab tanggapan atau pertanyaan dari sembilan fraksi DPRD se­tempat atas Ranperda APBD 2017 dalam Sidang Paripurna di Batusangkar, Senin (21/11)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]