Dampak Kabut Asap, Hari Ini Garuda Batalkan 12 Penerbangan


Ahad, 15 September 2019 - 22:37:41 WIB
Dampak Kabut Asap, Hari Ini Garuda Batalkan  12 Penerbangan Replika patung pejuang di depan rumah dinas gubernur Riau pakai masker. Tidak tau siapa yang memasangkan masker sebagai sindiran keras tersebut. Dok/rmc

JAKARTA,HARIANHALIUAN.COM-Sedikitnya 12 penerbangan di sejumlah sektor penerbangan domestik dibatalkan askapai Nasional Garuda Indonesia hari ini, Minggu (15/9/2019). Pembatalan itu sehubungan dengan dampak kabut asap yang mengakibatkan jarak pandang penerbangan yang terbatas.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan mengungkapkan bahwa keputusan tersebut mempertimbangkan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan khususnya dengan jarak pandang penerbangan yang terbatas yang berisiko terhadap keberlangsungan operasional penerbangan.

Lebih lanjut, untuk memastikan kesiapan dan keselamatan operasional penerbangan, sejumlah penerbangan Garuda Indonesia turut mengalami keterlambatan maupun pengalihan penerbangan.

"Berbagai antisipasi tersebut turut berdampak terhadap sejumlah rotasi penerbangan, untuk itu kami mengimbau penumpang untuk melakukan pengecekan secara berkala jadwal penerbangan mereka", jelas Ikhsan dalam keterangannya seperti dikutip dari detik.com.

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami juga telah mempersiapkan upaya mitigasi untuk penanganan penerbangan yang terdampak termasuk penanganan penumpang," katanya.*

loading...
 Sumber : Dtc /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]