Miris! Kabut Asap Telan Korban Jiwa, Bayi Elsa Fitaloka Meninggal Dunia


Senin, 16 September 2019 - 00:27:00 WIB
Miris!  Kabut Asap Telan Korban Jiwa, Bayi Elsa Fitaloka Meninggal Dunia Berselimut kabut asapa, pengendara melintasi Jembat Kabel Stayed di atas Sungai Batanghari Kabupaten Dharmasraya, Rabu (11/9). MARYADI itu pagi kemarin diduga akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau dan Jambi.MARYADI

PADANG,HARIANHALUAN.COM- Semakin menjadi-jadinya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan,  telah menimbulkan korban jiwa dan banyaknya warga yang menderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

 Kabut asap dari kebakaran lahan di Sumatera Selatan kini menelan korban jiwa. Elsa Fitaloka, bayi berusia 4 bulan asal Banyuasin telah meninggal  sesak napas akibat kabut asap.

"Ada bayi meninggal dunia sekitar pukul 18.35 WIB ketika dirawat di rumah sakit. Menurut analisa awal akibat ISPA," ucap anggota BPD Dusun III, Talang Buluh, Banyuasin, Agus Darwanto, seperti dikutip dari detik.com, Minggu malam (15/9/2019).

Agus mengaku korban Elsa adalah warganya. Dia anak dari pasangan Nadirun dan Ita Septiana.

"Diagnosa awal dokter bilang kena ISPA, Elsa juga kemarin memang sesak nafas. Itu bersamaan saat kabut asap kemarin tebal sekitar pukul 23.00 WIB," sambung Agus lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin, Hakim mengaku pihaknya sudah menurunkan tim ke rumah sakit Ar-Rasyid tempat korban awal dirawat.

Hakim menyebut sebelum kondisi kabut asap yang tebal dia sudah menghimbau agar masyarakat menggunakan masker. Termasuk menghimbau dan mengurangi kegiatan di luar rumah.*


 Sumber : Dtc /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM