Sering Dicemooh, Neymar Malah Antarkan PSG Puncaki Klasemen Liga Prancis


Senin, 16 September 2019 - 09:10:24 WIB
Sering Dicemooh, Neymar Malah Antarkan PSG Puncaki Klasemen Liga Prancis Neymar merayakan kemenangan Paris Saint-Germain atas gol yang diciptakannya. (Gonzalo Fuentes/Reuters

PARIS,HARIANHALUAN.COM-Walau terus dicemooh, Neymar malah membuktikan keperkasaannya.  Dengan gol yang diciptakannya, bintang sepak bola asal Brasil ini berjaya membawa klubnya, PSG (Paris Saint-Germain) memuncaki  klasemen Liga Prancis.

 PSG menang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Strasbourg sepanjang laga di Parc des Princes,  pada Senin WIB, (16/9). Gol itu hanya dipersembahkan oleh Nerymar.

Kendati sepanjang pertandingan menerima koor cemoohan dari suporter klubnya sendiri,  Neymar mencetak gol semata wayang.  Ini gol satu-satunya yang  tercipta sepanjangan laga ini.

Bahkan, Neymar mencetak golnya dengan sebuah tendangan akrobatik untuk membungkam cemoohan yang datang ke arahnya.

Gol itu sekaligus membuat PSG kini mengoleksi 12 poin dan kokoh di puncak klasemen.

PSG juga kian diuntungkan dengan hasil imbang nirgol yang dialami Rennes saat bertandang ke markas Brest beberapa jam berselang. PSG kini unggul dua poin atas Rennes (10) yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, Marseille melanjutkan tren positif di bawah arahan Andres Villas-Boas dengan membukukan kemenangan ketiga beruntun.

Kemenangan itu memakan korban AS Monaco yang dipermalukan 3-4 di hadapan publik Stadion Louis II pada Minggu (15/9) setempat (Senin WIB).

Tiga poin tersebut diraih Marseille dengan membalikkan ketertinggalan dua gol sekaligus memaksa Monaco menunda kemenangan perdananya musim ini.

Marseille naik ke peringkat keempat dengan raihan 10 poin melewati Olympique Lyon (8) yang melorot ke urutan kedelapan setelah ditahan imbang Amiens dengan skor 2-2 akibat gol larut Mathieu Bodmer untuk tuan rumah pada masa injury time.

Sedangkan Lille naik ke peringkat kelima berbekal sembilan poin usai menang 2-1 atas tamunya Angers.

Nantes juga memperbaiki posisinya usai mengalahkan Reims 1-0 pada Senin WIB. *


 Sumber : ANT /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM